Mobil

Wow!! Tiga Mobil Gaek Bungkarno Juga Ikut Serta Meramaikan IIMS 2015

By

on

Bagi para pecinta otomotif terutama yang ada di Indonesia, kini sedang dimanjakan oleh sebuah event yang bertajuk Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015, yang dimana acara tersebut sudah berlangsung dari tanggal 19 hingga 30 Agustus 2015. Sebuah ajang pameran otomotif yang di gelar di JI-Ezpo, Kemayoran, Jakarta pusat tersebut telah kini telah resm di buka oleh Bapak Wakil Presiden RI yakni Jusuf Kalla, pada hari Rabu 19 Agustus 2015. Dalam sambutannya untuk membuka ajang pameran otomotif tersebut Jusuf Kalla pun mengatakan bahwa otomotif merupakan industry yang sangat penting di Negri kita, apa lagi Negara Indonesia termasuk Negara yang memiliki track record yang sangat baik di bidang industry otomotif.
Bapak Wakil Presiden Indonesia yakni Jusuf Kalla juga mengatakan bahwa kita juga memiliki sebuah prestasi yang cukup baik di dalam industry otomotif, memang mungkin dulu Thailand yang unggul. Namun sekaran Indonesia pun mampu berhasil mengungguli Thailand dan itu pun harus sangat di perhatikan hingga seterusnya. Tidak hanya sampai di situ saja, meski kondisi ekonomi Negri kita sedangkurang baik, namun Indonesia masih cukup hebat masih bisa mengadakan pameran otomotif seperti IIMS. Bahkan hingga ada dua pameran otomotif sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Dalam acara tersebut IIMS di pastikan terhadap para pengunjung akan dijaminkan dengan deretan mobil paling bergensi di seluruh Indonesia maupu dunia. Dan di salah satu sudut terdapat juga sebuah pameran mobil kuno. Dan ternyata mobil-mobil tersebut adalah milik Presiden pertama RI yakni Bung Karno. Dari ketiga mobil milik Bung Karno itu ternyata adlah tiga jenis mobil Presiden pertama di Indonesia. Mobil- mbil tersebut di pajang di Hall A Ji-Expo Kemayoran, Jakarta pusat. Mobil-mobil kuno tersebut ternya cukup menarik perhatian orang-orang yang berkunjung di acara tersebut untuk ber selfi-selfi dengan mobil tersebut.

Dari ketiga mobil tersebut memiliki merek yang berbeda-beda yakni adalah Cadillac Fleetwood seris 75 Limousine 1964, 1947 Chrysler Windsor Limousine, dan yang terakhir Buick Super 1949. Dan ketiga mobil tersebut juga di hiasi dengan ornament bendera merah putih kebanggan Indonesia yang terdapat pada bagian depan mobil khas Kepresidenan tersebut. Dari ketiga mobil tersebut pun memiliki sejarah yang berbeda-beda. Misalnya saja mobil Buick Super, merupakan satu-satunya mobil Bung Karno yang menggunakan setir kiri. Namun hingga saat ini belum ada keterangan yang jelas mengenai mobil tersebut apakah mobil itu asli atau replica saja. 

Recommended for you

Komentar