Motor

Wow! Suszuki Indonesia Akan Hadirkan Suzuki Ciaz Ke Tanah Air

on

Dalam acara pameran otomotif terbesar di Indonesia akni Gaikindo Internasional Auto Show yang telah berakhir pada beberapa hari yang lalu, Suzuki telah memperkenalkan mobil sedan yang bermesin bensin. Dan mobil tersebut telah diketahui namanya yakni memiliki nama Suzuki Ciaz. Dari rumor yang beredar kabarnya Suzuki Ciaz ini akan di luncurkan dii pasaran Indonesia dalam beberapa waktu dekat ini.

Mobil suzuku Ciaz ini ternyata sudah sangat popular di Negara India dan bahkan mobil tersebut kini sudah di lengkapi dengan mesin yang lebih canggih. Maka tidak heran jika Suzuki mempunya maksud untuk menghadirkan mobil Suzuki Ciaz di pasaran otomotif Indonesia.

Dari kabar yang diterima dari Suzuki India, mereka telah meluncurkan sedan Ciaz dengan menggunkaan teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Maka dengan adanya SHVS, Suzuki Caiz ini akan memiliki fitur seperti star-stop, pemulihan energy proses pengereman, dan juga system Engine Power Assist.

Menurut kabar dari Autocar India, dengan adanya system iniĀ  Suzuki Ciaz telah mencatatkan konsumsi bahan bakar sebesar 28,09 km/liter. Dan ternyata system ini mampu menciptakan Suzuki Ciaz menjadi sebuah mobil yan paling irit di Negara India. Dari keterangannya, system yang digunakan oleh Suzuki Ciaz mesin dengan kapasitas sebsar 1.300 cc.

Suzuki telah memiliki rencana bahwa untuk kedepannya seluruh mobil-mobil produksinya akan menggunakan teknologi SHVS. Dan targetnya dalam waktu dekat ini jenis mobil yang akan meggunakan teknologi ini adalah mobil Suzuki Ertiga. Mengingat bahwa Suzuki juga baru saja merilis Suzuki Ertiga terbarunya di Indonesia. Dan untuk pengembangan di India, mobil Suzuki Ertiga terbaru ini sudah mengalami penambahan ayar 7 inci pada bagian system infotainment SmartPlay.

Menurut informasi yang kami terima bahwa Suzuki Ertiga yang bermesin diesel di Negara India saat ini telah mencatatkan angka konsumsi BBM sebesar 20,77 km/liter. Namun dengan adanya penambahan teknologi SHVS yang di perkirakan akan mendekati mobil Honda Mobilio yang mencapai 25,5 km/liter. Dan angka tersebut sudah termasuk dengan ukuran yang sangat hemat untuk daya konsumsi bahan bakar pada sebuah mobil.

Dzier juga di kabarkan sedangk melakukan uji coba dengan meggunakan teknologi SHSV, bahkan jikaapabila di lakukan upgrade dengan teknologi SHSV akan kemungkinan besar mampu mengungguli catatan angka konsumsi bahan bakar dari Suzuki Ciaz yang mencatatkan angka 28,09 km/liter tersebut.

Komentar