Jagur XK

Wow, Jaguar XK Ternyata DiDesign Oleh Anak SMA!

on

Beberapa varian Jaguar XK memang sudah lama tidak dikeluarkan oleh pihak Jaguar, baik tipe coup maupun tipe konvertibel. Super car legendaris ini memang sudah di discontinued produksinya oleh Jaguar. Namun dari kabar yang beredar jaguar mempunyai rencana akan kembali menghidupkan lagi Jaguar EK tersebut.  Rencana akan menghidupkan lagi Super car Jaguar XK itu di sampaikan oleh Direktur Program Jaguar yaitu Ryss Varney.
Gambar Jaguar XK
Jaguar tipe XK ini memang sudah lama menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kesuksesan Jaguar. Penggantian yang lebih mewah seta penambahan fitur-fitur canggih pastinya akan membuat Jaguar XK semakin melegenda, kata Verney. Seperti yang si kutip oleh Carscoops pada hari selasa 30 juni. Generasi baru dari Jaguar XK ini bahkan akan diproyeksi untuk mejadi kompetitor Mercedes Benz S-Class coupe.

Salah satu hal yang menarik dari rencana akan membangkitkan lagi Jaguar XK adalah dengan konsep design mobil Sport yaitu yang di design oleh anak SMA asal thailand yang bernama Jennarong Muengtaweepongsa. Siswa tersebut masih berusia 15 tahun yang juga merupakan deigner mobil Koenigsegg Agera jan Aston Martin DB11. Jennarong juaga lah yang membocorkan soal konsep design generasi terbaru dari Jaguar XK.

Dilihat sekilas memang design Jaguar XK gaapan jennarong ini memang tamoil lebih sangar jika di bandingkan dengan Super car type GT. Jennarong ini menggunakan konsep dengan menggabungkan beberapa elemen dari beberapa mobil Spoft Jaguar lainnya, sperti Jaguar F-type dan Jaguar CX-75. Jennarong sendiri memberikan sentihan revolusioner pada generasi terbaru dari Jaguar XK tersebut, yang sedikit menyimpang dari konsep pertama yang di minta oleh pihak Jaguar.

Dari racikan konsep Jennarong ini memang membuat tampilan Jaguar XK ini lebih tampil gagah dan sangar. Jennarong sendiri membuat konsep Jaguar XK ini dalam jenis varian sedan coupe atau dua pintu dengan mendesign lekukan-lekukan yang membuat tampila Jaguar XK ini menjadi tampil lebih modern pada setiap sisi sudutnya.

Tujuan utama dari design Jaguar XK tersebut adalah untuk menciptakan sesuatu yang memiliki ciri khas dari Jaguar XK, karena Type XK ini merupakan mobil Sport legendaris yang memancarkan aura eksklusif serta kemegahan yang mendukung dari interior maupun eksterior Jaguar XK tersebut. Maka jika kita melihat konsep tersebut maka akan langsung terbayang model XK,”ujar Jennarong.

                                                       

Recommended for you

Komentar