Mobil

Wow, Datsun Luncurkan Mobil Murah Terbaru Pada Tuhun Depan

on

Setelah sempat hilang namanya dari peredaran pasca di pamerkannya sebuah pameran IIMS di Indoensia dan Auto Expo 2014 di india, dan kini ada kabar yang cukup menggembirakan dari Datsun. Karena saat ini Datsun ternyata sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan mobil murah terbarunya tersebut, dan mobil murah terbarunya tersebut di ketahui akan diberi nama Datsun Redi-Go.

Seperti yang telah di lansir oleh Autonetmagz pada hari selasa 8 September 2015, pada saat ini Datsun tengah melakuan persiapan untuk segera memperkenalkan kepada masyarakat dalam jangka waktu 8 bulan mendatang. Dan itu artinya kita akan melihat sosok baru mobil murah terbaru dari Datsun. Namun sebenarnya Datsun Redi-GO ini memiliki platform yang sama dengan Renault Kwid yang saat ini sudah mengaspal terlebih dahulu di pasaran India. Tetap Datsun diprediksi akan memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Renault Kwid.

Datsun telah mengklaim bahwa dari design Datsun Redi-Go ini akan lebih agresif dan dinamis dibandingkan dengan Reauit Kwid, dan mobil murah terbaru Datsun ini juga akan berada dalam segmen keluarga kecil atau remaja yang beralih dari motor ke mobil. Lalu apa perbedaan Datsun Redi-GO dengan Renault Kwid?. Perbedaannya dengan Renault Kwid adalah Datsun Redi-GO akan menggunakan mesin yang berbeda dengan Renault Kwid.

Pada saat ini Renault Kwid memliki spesifikasi 0,8 liter dengan 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 57Hp dan tersi maksimal sebesar 74 Nm. Dan mesin tersbut tentunya tidak akan sama dengan mesin yang akan di gunakan leh Datsun Redi-GO, pasalnya Datsun Redi-GO akan mengguakan transmisi manual.

Jika semua itu sesuai dengan perkiraan maka Datsun Redi-Go dijadwakan akan di perkenalkan kepada masyarakat pada akhir tahun ini dan akan mulai di pasarkan pada smester pertama 2016. Namun meski masih belum ada keterangan resmi dari Datsun, sudah banyak pihak yang memperkirakan bahwa harga Datsun Redi-Go ini akan di bandrol dengan harga perkiraan Rp 64 jutaan.

Jika mobil murah Datsun ini sudah remsi di pasarkan, bukan suatu hal yang tidak mungkin dengan kehadiran Datsun Redi-Go akan membuat sebuah persaingan yang sangat sengit di segmen yang sama dengan Datsun Redi-Go. Sedangkan untuk saat ini di segmen mobil murah sudah ada Hyundai Eon, Tata Nano dan Alto 800 yang terlebih dahulu beredar dan di pasarkan.

Namun sayangnya dari beberapa kabar yang beredar mengenai mobil Datsun Redi-Go hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi mengenai mobil Datsun Redi-Go apakah mobil ini akan di pasarkan di pasaran Indonesia atau tidak.

Komentar