kesehatan

Waspada Ambaien Orang Kantoran Dengan Obat Herbal Tradisional

on

Rutinitas pekerjaan terkadang membuat efek buruk terhadapa tubuh manusia sehingg berdampak pada kesehatan yang kapan saja bisa menurun. Pekerjaan kantor yang selalu menuntut pekerja melakukan pekerjaan sesuai dengan target yang ditentukan dengan waktu yang terbatas. Hal tersebut menjadi masalah yang umum dialami oleh pekerja kantoran sehingga kurang memperhatikan kesehatan serta pola makan dan gaya hidup mereka yang sebutlnya memang kurang baik bila diterapkan secara terus menerus. Seorang karyawan yang terlalu sering bekerja di balik meja seharusnya memiliki waktu yang disusun untuk menyempatkan diri melakukan sedikit olahraga dengan pergi ke gym atau sekedear berolah raga kecil di hari libur meski itu hanya seminggu sekali.
Permasalahan kesehatan yang bisa saja terjadi kepada seseorang yang terlalu sering duduk tanpa melakukan peregangan karena adanya tuntutan pekerjaan sehingga menjadikan tidak pernah merasa sadar melakukan hal kurang baik meski hanya berada pada satu tempat. Dalam konteks ini posisi duduk dan jangka waktu duduk terlalu lama adalah masalah yang perlu dipahami efek sampingnya jika terlalu lama berada pada posisi seperti tersebut tanpa melaukan tindakan pencegahan untuk waspada terhadap penyakit ambaien yang bisa saja mengancam kesehatan.
Ambaien juga disebabkan gaya hidup yang sering mengkonsumsi makanan berat sehingga sukar dikelola oleh penceranaan, contohnya adalah makanan yang berasal dari daging dan makanan yang mengandung alkohol. Hal-hal diatas merupakan penyebab munculnya sakit ambaien yang sangat penting untuk dipahami. Apabila sakit ambaien sudah di derita seseorang maka poros usus akan terasa sakit serta menonjol keluar dan akan mengeluarkan darah apabila buang air.
Mengingat masalah demikian bisa terjadi pada siapa saja tergantung kondisi tubuh dan pola hidup yang kurang baik diterapkan dengan rutinitas yang tidak sesuai pola hidup yang dijalani, maka penting rasanya mengetahui solusi pengobatan herbal tradisional yang aman dan dapat dikonsumsi segala usia. Pengobatan herbal bisa saja digabungkan dengan konsultasi ke dokter sehingga perkembangan kondisi kesehatan dapat diketahui dengan jelas
.
Bahan untuk membuat obat herbal ini mungkin tergolong kurang praktis dibeberapa lokasi seperti halnya dipusat perkotaan karena memang bahan-bahan alami yang dibutuhkan kurang lengkap. Tapi berusaha mendapatkannya lebih baik daripada hanya meratapi keadaan. Bahan-bahan yang perlu di persiapkan antara lain adalah :
  1. Daun Kaji Beling 6 gr
  2. Meniran 6 gr
  3. Temulawak 3 gr
  4. Asam Kawak 1 gr

Caranya :
  • semua bahan digodok/direbus dengan 1 liter sampai susut menjadi 1/2 liter. Diminum tiga kali sehari dan dapat dilakukan selama lima hari atau sesuai dengan kebutuhan.

Apabila bahan tersebut dianggap kurang cukup untuk proses pengobatan penyakit ambaien tersebut maka perlu dilakukan, solusi lainnya yang bisa dilakukan yaitu ;

  • Daun pepaya yang tidak terlalu tua pada sore hari ditumbuk halus lalu di seduh dengan air panas kemudian diperas dan di saring. Minumlah sekali habis pada pagi harinya. Ulangi langkah yang sama apabila ingin melakukannya lagi.

Sedangkan untuk mengatai hal-hal mendadak seperti perdarahan maka carilah bonggol pisang kepok kemudian tumbuk dan diperas untuk diminum, saringlah terlebih dahulu agar mudah di minum.

Dalam proses penyembuhan selama pengobatan sebaiknya jangan makan makanan dari daging, makanan pedas dan makanan atau minuman yang mengandung alkohol. Usahakan untuk tidak melakukan aktivitas terlalu berat, sempatkan waktu untuk beristirahat cukup dan konsumsi sayuran serta buah-buahan.

Komentar