News

Walau Mahal, Laris Manis di Indonesia

By

on

Motor yang merupakan edisi khusus yang  dibuat sebagai pemberian penghargaan terhadap masa pemerintahan Ratu Elizabeth II yang mencapai 60 tahun, Triumph Diamond Jubilee. Ternyata para kolektor dan penggemar motor mewah  sudah mengincar model tersebut yang memang diproduksi secara terbatas yaitu sebanyak 60 unit. Motor tersebut langsung terjual setiap kali keluar dari pabrik di Hincley, Inggris.
 
Hal yang tentunya sangat mengejutkan yaitu seperenamnya (10 unit) adalah jatah yang diberikan untuk Indonesia. Hingga saat ini baru 4 unit yang telah didatangkan ke Indonesia dan semuanya sudah terjual, padahal Triumph Motorcycles baru saja membuka perwakilan (subsidiary) di Indonesia beberapa waktu lalu.
 
Menurut Djauhari Tanjung, selaku komisioner PT. Gerai Motor terpadu (GMT) yang merupakan dealer utama PT. Triumph Motorcycles Indonesia, mengatakan bahwa soal banyaknya jatah dan larisnya Diamond Jubilee di Indonesia adalah soal kedekatan.
 

“Yang terpenting itu lobi ke pusat (Triumph Inggris). Sementara Indonesia sendiri di anggap sebagai salah satu pasar penting dari dulu memang sudah mengenal banyak merk motor Triumph. Yang jelas memang sulit untuk mendapatkan sepeda motor ini,” Ungkap Djauhari yang diwawancarai beberapa waktu lalu.

Djauhari mengungkapkan bahwa model ini akan semakin langka dan akan semakin naik harganya. Setiap edisi khusus yang memang diproduksi untuk mengenang jasa Ratu Elizabeth akan terus di cari. Dikarenakan adanya kenaikan PPnBM, komisioner PT. GMT tersebut mengaku belum menentukan harga varian untuk edisi khusus ini. Mungkin bisa mencapai Rp. 410-an juta di Jakarta. Tentunya harga tersebut lebih mahal hamper du kali lipat dari harga motor Bonneville T100 standar yang berada di kisaran harga RP. 250-an juta.

Motor Triumph edisi terbaru ini merupakan salah satu dari beberapa model terbatas yang dikembangkan dari model sebelumnya, Triumph Bonneville T100 yang memang dikenal mudah di modif dan  akan tetap menjadi idola penggemar motor mewah. Untuk model Triumph terbaru kali ini diberi motif special “union Jack” di beberapa bagiannya, ditambah dengan emblem di setang yang menunjukkan angka produksi dan juga ddiberikan sertifikat resmi. Di istana Buckingham sudah terparkir motor Diamond Jubilee dengan angka produksi 01 dan 02 sebagai bentuk penghormatan.

Komentar