Agama

Tujuan Hidup Manusia Di Dunia

By

on

Layaknya seorang manusia yang hidup sebagai manusia fana di muka bumi ini maka sudah sepantasnya jika seseorang juga harus selalu berusaha dalam mencapai kesuksesan di dunia fana ini namun tetap dengan catatan bahwa akhirat tidak boleh ditinggalkan.
Segala macam yang ada di muka bumi ini merupakan apa yang harus dikerjakan oleh manusia namun tidak terlepas dari peranan Tuhan Yang Maha Esa atas kebesarannya dalam menciptakan dunia yang kita tempati ini. Tidak ada setiap inci yang terjadi di dunia ini tanpa kehendak dari Nya. Oleh karena itu memuja dan memujinya dengan selalu mentaati segala peraturan dan menjauhi segala larangan yang di perintahkanNya.
Dengan memahami hal tersebut tentunya manusia harus sudah paham untuk apa, mau kemana dan dari mana seseorang berasal. Tiga hal tersebut merupakan kunci agar seseorang benar-benar memahami arti kehidupan dan tujuan seluruh makhluk hidup di dunia ini diciptakan.
Tujuan hidup manusia di dunia ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sangat perlu dipahami dengan meyakini bahwa kekuatan terbesar yang ada didunia ini adalah kekuatan Tuhan sang pencipta. Oleh karena itu berdoa kepada nya agar apa yang terjadi di muka bumi ini baik kepada kita sebagai manusia sangatlah tepat.

Memohon petunjuk ataupun meminta bantuan untuk segala permasalah yang dihadapi manusia dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang makhluk di dunia fana dengan cara berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa merupakan salah satu tugas kita sebagai seorang hamba Tuhan.
Tiada kekuatan terbesar yang mampu menyelamatkan manusia dari segala macam bentuk musibah yang ada di dunia kecuali kekuatannya. Maka dari itu memanjakan keluh kesah agar Tuhan selalu memberikan ampunan atas banyaknya kelalaian yang dibuat seseorang merupakan salah satu tujuan hidup manusia sebagai seorang hamba yang selalu memiliki banyak kesalahan.
Tidak ada manusia yang sempurna di dunia itu, berjuta kesalahan selalu dapat menghampiri manusia dan oleh karena itu harus selalu berdzikir dan memohon ampunan kepada Tuhan agar kehidupan didunia ini memiliki ketenangan dan kebahagian hidup.
Hidup bahagia dan damai merupakan hal yang banyak menjadi tujuan manusia hidup di dunia ini. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan adalah tujuan kita diciptakan di dunia ini agar manusia sebagai hamba Tuhan dapat meraih segala tujuan hidup lainnya yang mereka inginkan.

Komentar