Uncategorized

Tolak Pernikahan Gay, CEO Mozilla mengundurkan diri

on

WartaSaranaMedia.com, California: belum genap sebulan menjabat sebagai CEO Mozilla Corporation, Brendan Eich akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri, setelah sebelumnya beberapa rekan kerajanya menkritik dan situs kencan online menghimbau semua orang khusunya para pengguna OKCupid untuk tidak menggunakan Mozilla Forefox.

Terkait pengunduran Brendan Eich dari jabatan Kepala Eksekutif Perusahaan (CEO) dikarenakan dirinya sangat mendukung perlarangan pernikahan sesama jenis di California, Amerika Serikat.
Mozilla merupakan salah satu browser yang paling sering digunakan oleh pengguna internet di dunia, selain chrome, internet explorer,opera, dan lainnya. 
Mozilla Corporation,yang menjadi perusahaan profit Mozilla Foundation, yang kemudian berfokus untuk meluncurkan Firefox ke user. Software Mozilla seperti Firefox, Thunderbird, SeaMonkey,Bugzilla, Camino, Sunbird, Minimo, Flock, Songbird.

Sejak tahun 2008, Brendan Eich giat memberi sumbangan kepada Proposisiton 8 untuk mendukung perlarangan pernikahan sesaama jenis. Bahkan dikabarkan Brendan sempat menyumbang sebesar 1.000 USD untuk mendukung gerakan tersebut.
“Kami tahu orang-orang terluka dan marah, dan mereka benar,” kata Baker.Ia mengatakan Mozilla tidak bertindak sebagaimana yang diharapkan publik.”Kami tidak bertindak cukup cepat untuk melibatkan diri dengan orang-orang begitu kontroversi bermula. Kami mohon maaf. Kami harus berbuat lebih baik,” tambah Baker seperti yang dilansir bbc.com
Lewat situs Mitchell Baker, Pengunduran diri CEO Mozilla yang baru 10 hari menjabat itu resmi diumumkan.
Brendan membenarkan  pernyataan itu, Ia menganggap dirinya tidak dapat menjadi pemimpin yang baik. Saya akan membutuhkan waktu lebih lama sebelum memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya,
Selaku ketua dewan Mozilla Corporation, Baker mengatakan hingga saat ini Mozilla belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Brendan Eich di posisi CEO Mozilla Corporation. 
Pandangan Brendan tidak sesuai dengan visi Mozilla menurut Baker. Baker menambahkan Mozilla mendukung kesetaraan bagi semua orang tanpa memandang usia,etnis, budaya, gender, ras,  bahasa, orientasi seksual, dan pandangan keyakinan.

Komentar