BlackBerry

Tips Untuk Mengatasi Kontak BBM Hilang Dan Tidak Dapat Restore

on

Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan layanan messaging dan salah satu yang sudah termasuk paling banyak adalah Blackberry Messenger atau disingkat dengan BBM. Nah, berikut ini beberapa tips untuk mengatasi kontak BBM dan tidak dapat restore. BBM merupakan salah satu instan messaging yang sangat digemari oleh masyarakat luas. Bagi sebagian orang, BBM malah menjadi jalur komunikasi utama yang harus ada. Nah, ketika terjadi kejadian dimana BBM mengalami masalah fatal seperti rusaknya, atau kejadian lain yang menyebabkan data dan kontak harus dihapus atau memang terhapus karena suatu sebab tertentu, kejadian tentu akan membuat kita menjadi lebih repot dan sedih juga karena itulah bagian paling penting dari sebuah gadget. 
Pertama-tama, kita cari dulu cara untuk menghindari kontak BBM hilang dan tidak dapat restore agar tidak terjadi. Caranya yang paling mudah adalah dengan melakukan back up terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan PC atau laptop anda. Terlebih dahulu download aplikasi Blackberry Desktop Manager. Setelah terinstal, sambungkan BB anda dengan menggunakan kabel USB dan tunggu hingga komputer membaca dan mengenali BB anda. Kemudian pilih “Device”, “Backup”, dan beri tanda cek untuk BBM. Pilih tempat untuk atau storage yang anda diinginkan di komputer, klik “Backup”. Begitu pula untuk data-data anda. Cara lainnya yaitu dengan menggunakan menu Backup yang ada di BBM, cara ini untuk BB OS Versi 5 dan 6. Lalu untuk versi 7 dan 8 yaitu dengan mengunjungi situs Blackberry.  Backup disarankan dilakukan dengan menggunakan sinkronisasi atau menggunakan email dan penyimpanan di Cloud. 
Lalu untuk ketika untuk restore caranya adalah sebagai berikut. Berdasarkan cara pertama, cara restore adalah sebaliknya, yaitu dengan menggunakan aplikasi Blackberry Desktop Manager. Buka aplikasi tersebut, dan sambungkan BB anda ke komputer dan tunggu sampai terbaca. Kemudian pilih “Device”, lalu “Restore”. Pilih tempat anda menyimpan file yang sebelumnya anda simpan sebagai data backup, dan pilih “Restore”. Untuk yang menggunakan email atau cloud, tinggal download saja file dalam penyimpanan cloud anda. Semoga cara mengatasi kontak BBM hilang dan tidak dapat restore ini dapat membantu anda. 

Komentar