Ramadhan

Tips Mudah Menghadapi Bulan Suci Ramadhan Dengan Berkah

By

on

Sudah tidak teras sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Suci Ramadhan yang dimana bulan Suci Ramadhan begitu banyak sekali berkah dan pahala yang akan kita dapatkan. Tentunya saja kita tidak akan melewatkan kesempatan itu begitu saja karna bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat di nanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, selain keistimewaan yang bisa kita dapat di bulan suci ramadhan kita juga bisa melatih menahan diri dari godaan setan dan menahan diri dari hawa nafsu yang bisa membatalkan puasa.

Agar kita bisa menghadapi puasa dengan dengan berpuasa penuh selama satu bulan kita harus menghadapi puasa dengan semangat agar tidak malas-malasan saat berpuasa nanti, karna bulan suci ramadhan adalah bulan yang istimewa yang dimana kita akan di lipatgandakan pahalanya setiap kita melakikan amal perbuatan yang baik.

Berikut kami akan membagikan tips menghadapi bulan puasa agar kita tidak bermalas-malasan saat berpuasa dan senantiasa menghadapi puasa dengan sem namgangat selama bulan Suci Ramadhan,

Berikut Tips mudah menghadapi puasa di bulan Suci Ramadhan :

  1. yang pertama adalah jagalah kesehatan anda karena kesehatan adalah salah satu hal terpenting saat melaksanakan ibadah puasa, dengan anda menjaga kesehatan pasti anda akan melakukan ibadah puasa dengan penuh semangat atau melakukan kegiatan lainnya. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat serta makan teratur, mengkonsumsi vitamin dan tidur yang cukup pastinya akan membuat anda menjadi lebih bersemangat menghadapi bulan Suci Ramadhan nanti.
  2. Yang kedua adalah berdo’a setelah melakukan ibadah sholat karena tidak ada salahnya jika anda berdo’a dan meminta di berikan kesehatan saat melaksanakan ibadah puasa dan berdo’a agar anda di berikan umur panjang supaya bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan berikutnya dan seterusnya.
  3. Yang ketiga adalah menjaga pola makan anda karena dengan menjaga pola makan yang teraur dan tidak makan berlebihan merupakan salah satu Tips untuk menghadapi bulan puasa nanti agar saat kita melasanakan ibadah puasa tubuh kita tidak kaget saat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan nanti, salin itu anda juga harus mengkonsumsi buah-buahan agar tubuh kita terisi vitamin yang cukup.
  4. Membiasakan melakukan hal-hal yang baik atau positif karena dengan berbuat baik pastinya anda akan di lipatgandakan pahalanya oleh ALLAH Swt. Contohnya bersedekah, menolong orang yang sedang kesusahan dll. Hal itu haus dilakukan tidak hanya di bulan Suci Ramadhan saja karena dengan melakukan hal-hal seperti itu pasti kita akan di naikkan derajat kita di hadapan ALLAH Swt.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu anda saat melaksanakan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan nanti dan melaksanakannya dengan penuh semangat.

Incoming search terms:

Komentar