Otomotif

Tips Merawat Motor Injeksi Agar Siap Tempur

on

Merawat Motor Injeksi dengan cara tepat akan membuat kendaraan menjadi lebih bertahan lama. Teknologi kendaraan bermotor sekarang ini semakin cepat berkembang. Umumnya perkembangan teknologi kendaraan bermotor berkaitan dengan keamanan, kenyamanan serta keiritan bahan bakar. Terkait dengan isu hemat energi kebutuhan kendaraan yang hemat bahan bakar semakin menjadi kepastian bagi para konsumen. Salah satu teknologi yang membantu konsep irit bahan bakar adalah teknologi injeksi. Teknologi injeksi ini menggantikan teknologi pengkabutan bahan bakar yang menggunakan karburator sebagai pemasok bahan bakar sebelum masuk ruang bakar. Teknologi yang dulunya hanya diterapkan di mobil dan kendaraan kelas premium sekarang ini memasuki pasar roda dua rakyat. 
Teknologi injeksi dipercaya bisa membuat konsumsi bahan bakar semakin irit karena teknologi ini bisa mengukur dengan tepat kebutuhan bahan bakar sesuai dengan keadaan ruang bakar. Efek lain dari iritnya bahan bakar adalah umur mesin yang semakin awet, ini karena mesin bekerja pada kondisi ideal yang dibutuhkan.
Keunggulan yang ditawarkan mesin jenis ini juga membutuhkan penanganan yang lebih hati-hati agar komponen injeksi dapat berfungsi maksimal. Hal-hal yang dapat anda lakukan agar motor injeksi anda awet adalah sebagai berikut. Seperti pemakaian kendaraan pada umumnya sebaiknya anda memanaskan kendaraan anda beberapa menit sebelum dipakai agar pembakaran maksimal. Cara anda berkendara yang sering memainkan gas juga harus dikurangi karena ini bisa membuat umur injeksi menjadi pendek.

Usahakan anda juga selalu mengecek isi tangki anda, jangan sampai kendaraan matik anda kehabisan bensin karena bisa menyebabkan masuk angin pada komponen injeksi. Oli pada mesin juga harus diperhatikan. Dengan pengaturan komputer pada injeksi membuat komponen ini harus diperhatikan secara maksimal dalam pelumasan. Yang perlu diperhatikan lainnya adalah kondisi busi serta aki, usahakan kondisi busi tetap terjaga agar pembakaran bisa maksimal. Juga perhatikan aki jangan sampai tegangan aki berkurang drastis karena dapat mengganggu komponen pengatur injeksi. Jika anda pengguna matic injeksi perhatikan pula kondisi CVT serta roller karena seringkali konsumsi bahan bakar sebenarnya normal namun karena CVT bermasalah maka bensin menjadi lebih boros.

Incoming search terms:

Komentar