Otomotif

Tips Merawat Helm Agar Tidak Menjadi Bau

on

Helm merupakan salah satu syarak yang di wajibkan untuk para pengendara khususnya bagi pengendara speda motor. Hal tersebut juga bertujuan untuk melindungi kepala saat terjadi kelekaan dan benturan keras saat terjatuh dari motor. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini tingkat kedisiplinan menggunakan helm saat mengendarai speda motor telah di atur oleh undang-undang lalu lintas. Jika para pengendat tetap saja melanggar undang-undang yang sudah di terabkan tersebut maka harus siap menerima sanksi dan di jerat dengan pasal-pasal yang berlaku dan telah di tentukan.

Satu- satunya cara untuk menghindari sanksi, maka anda harus wajib menggunakan helm saat berkendara menggunakan sepeda motor. Di Indonesia helm usdah memiliki banyak varian dan model yang berbeda-beda. Namun untuk bagi para pengendar sepeda motor di wajibkan harus menggunakan helm yang belebel standart SNI. Bagi anda para pengendara sepeda motor dan pecinta otomotif, dengan menggunakan helm setiap hari atau sering di pakai pastinya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Nah di sini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai tips merawat helm agar tidak bau serta menjadikan helm tetap awet.

Tips Merawat Helm

  1. Menjaga kebersihan helm adalah langkah pertama yang harus anda lakukan. Jika anda hendak menggunakan helm maka sebaiknya keadaan kepala dan rambut anda dalam kondisi kering atau tidak basah, pasalnya bagian dalam helm akan menimbulkan bau ketika terkena air.
  2. Sipanlah helm di tempat yang bersih, jangan sampai di letakkan di tempat yang bersuhu lembab karen itu akan menyebabkan bagian dalam helm anda akan berjamur. Dan hindari juga penyimpanan yang dapat menyebabkan terjadinya kontak langssung dengan sinar matahari dan benturan dengan benda-benda padat.
  3. Lalu tips yang selanjutnya adalah, cucilah dan jemur bagian dalam helm anda, dan itu dilakukan selama satu minggu sekali. Dengan melakukan pencucuian dan penjemuran pada bagian dalam helm merupakan salah satu cara yang mudah agar helm anda tetap nyaman saat di gunakan dan tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.
  4. Dan yang terakhir berikan sedikit parfum saat hendak digunakan, karena itu berfungsi untuk menghilangkan bau dan mencegah timbulnya bakteri. Ingat jangan memberikan parfum yang berlebihan karena bisa mengakibatkan gabus menjdai basah dan itu akan mengakibatkan bau yang tidak sedap.

Perawatan helm memang sangat penting karena jika helm anda sudah bau pastinya akan terasa tidak nyaman saat menggunakan helm tersebut. dan anda bisa mencoba tips-tips yang kami jelaskan tadi. Mungkin juga banyak tempat pembersihan helm misalnya seperti laundry yang dapat anda manfaatkan untuk mencuci helm kesayangan anda. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips merawat helm agar tidak bau, dan semoga tips di yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar