kesehatan

Tips Menghadapi Kehamilan di Luar Rencana

on

Bagi banyak pasangan yang sudah menikah, kehamilan tentu merupakan anugerah yang sangat ditunggu-tunggu. Namun bagi wanita yang masih sangat muda atau berumur sekitar 19 sampai 20 tahun, kehamilan mungkin tidak pernah diprediksikan datang seawal ini. Hasilnya banyak sekali remaja yang merasa sangat stres karena belum siap mental untuk menjalani kehamilan dan mempunyai bayi. Sebenarnya bagi anda yang sedang mengalami hal seperti ini, ada tiga opsi yang bisa anda pilih. Apakah opsi-opsi yang bisa dipilih itu?
Tiga Opsi Kehamilan di Luar Rencana
Bagi remaja yang merasa belum siap mental dengan kehamilan yang tiba-tiba datang tak disangka, maka sebaiknya mempertimbangkan tiga opsi atau pilihan ini agar anda bisa lebih tenang menjalani kehidupan anda. Pertama, anda bisa tetap memilih untuk menerima kehamilan anda dan berusaha membesarkan anak anda sebisa anda. Kedua, anda bisa menyerahkan bayi anda kepada panti asuhan atau saudara yang sangat menginginkan anak. Banyak wanita muda yang menyerahkan anaknya untuk diadopsi dengan tujuan agar bayi tersebut akan bisa mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik. Ketiga, anda bisa saja memilih pilihan aborsi namun pilihan yang terakhir tentu saja sangat tidak disarankan karena pilihan tersebut adalah pembunuhan bayi. Setiap pilihan mempunyai konsekuensi yang harus diketahui dan siap dialami oleh anda yang mempunyai kehamilan di luar rencana. Sebaiknya pikirkan baik-baik terlebih dahulu sebelum memilih pilihan yang tepat. Ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum anda memilih opsi yang paling baik untuk anda.

Pertimbangan untuk Memilih Tiga Solusi Kehamilan di Luar Rencana
Ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum akhirnya anda memilih opsi yang menurut anda baik. Pertama, anda sebaiknya beristirahat sejenak. Anda tidak perlu panik dan anda butuh untuk tenang sejenak sebelum memutuskan hal yang akan sangat mempengaruhi kehidupan masa depan anda tersebut. Kedua, anda bisa berkonsultasi dengan orang tua dan keluarga anda. Ketiga, anda harus mempertimbangkan norma sosial dan juga agama atau kepercayaan anda di setiap pilihan anda tersebut. Pertimbangkan keuangan anda dan gaya hidup anda. Lalu, opsi manakah yang terbaik? Opsi yang paling disarankan tentu saja yang pertama karena anda juga harus bertanggung jawab atas semua yang anda perbuat dan bukan lari dari tanggung jawab.

Incoming search terms:

Komentar