Tips Sehat

TIPS MEMBAKAR KALORI DENGAN MENYENANGKAN

on

Beberapa orang sering mencari cara untuk mengurangi berat badan dengan berolahraga di gedung Gym atau lainnya.  Padahal olahraga juga dapat dilakukan di rumah sendiri bahkan di tempat tidur.  Pasti penasaran dan terlihat sedikit aneh bagaimana olahraga yang membakar cukup banyak kalori hanya di tempat tidur.  Hal ini sangat membantu dalam kegiatan rumah tangga, karen hal ini tidak memakan banyak waktu jika anda harus pergi ber olahraga di luar rumah atau di sarana olahraga.
Berhubungan intim sangat bermanfaat bagi pasangan suami istri (pasutri).  Bukan hanya sebagai ajang pembuktian cinta, namun kegiatan ini juga dapat membuat tubuh lebih sehat.
Berhubungan seks selama 30 menit, sepadan dengan membakar 150 kalori lewat senam aerobic.  Hasil ini diperoleh dari sebuah penelitian yang dilansir dari Care Fair.  Dalam laporan Kinsey Institute, rutin bersenggama 30 menit dalam sehari sama halnya dengan bila anda rajin menaiki anak tangga, sebanyak 115 kalori berhasil dibakar.  Sama seperti anda berhubungn initm dengan pasanga.
Faktanya, rutin bersenggama sepekan tiga kali, dakan setahun dapat membakar kalori sepertia anda telah berlari sepanjang 75 mil.  Saat anda menggapai orgasme, tubuh mendesak mengeluarkan oxytocin, yaitu hormon yang menghubungkan keterkaitan emosi antara anda dan pasangan. Oxytocin juga berperan untuk mengatur tekanan darah dan suhu tubuh ketika sedang bercinta.  Pasalnya tubuh yang tegang saat menggapai puncak kenikmatan seksual (orgasme) dapat rileks kembali dengan adanya hormon ini.
Tak hanya itu saja, hormon ini juga membebaskan rasa perih saat tubuh sedang dalam kondisi sedang kurang bugar ketika bercinta.
Jadi, jika sedang malas olahraga, anda bisa membakar kalori dengan cara sensual.  Menarik  bukan??

Komentar