Mobil

Tiga andalan produk Daihatsu Indonesia

on

Ditengah kondisi perekonomian Indonesia yang kian semakin anjlok dan menurun, salah satu penyebabnya adalah nilai tukar mata uang rupiah dengan dollar AS dan Euro yang kian semakin meningkat. Tentunya hal tersebut sangat mempengaruhi di berbagai bidang misalnya saja di bidang otomotif. Banyak industry atau pabrikan yang terkena imbas dari melemahnya mata uang rupiah terhadap dollar AS dan Euro. Tetapi ternyata tidak semua yang terkena ibas dari merosotnya nilai tukar rupiah, melainkan hanya beberapa pabrikan dan industry saja.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah salah satu pabrikan yang sukses dan mampu melewati periode semester pertama pada tahun 2015 ini. PT Astra Daihatsu berhasil sukses mencatatkan kenaikan pemasaran produk mereka, baik secara retail ataupun wholesale. tiga andalan produk Daihatsu yaitu Daihatsu Xenia, Daihatsu Grand Max, dan Daihatsu Ayla yang mampu mencatatkan prestasi yang cukup gemilang di tengah kondisi perekonomian Indonesia semakin terpuruk.

Data penjualan melalui metode wholesale Daihatsu mampu mencatatkan penjualan mobil Daihatsu di Indonesia pada tingkat semester pertama 2015 ini mencapai 88.879 unit penjualan, Dan sementara itu untuk metode retail mampu mencatatkan sebanyak 85.516 unit. Dari catatan data 2 persen meningkat menjadi 16,2 persen. Tentunya hal tersebut merupakan salah satu prestasi yang cukup gemilang bagi Daihatsu Indonesia.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa “Daihatsu mampu melewati semester pertama pada tahun 2015 ini denga prestasi yang cukup baik. ditengah kondisi pasaran otomotif Indonesia sedang merosot Daihatsu mampu menorehkan angka penjualan yang relative lebih baik di bandingkan dengan rekan otomotif lainnya. Sekalipun secara volume mengalami penurunan di bandingkan dengan tahun lalu, tetapi penurunan padatahun ini lebih rendah di bandingkan dengan penurunan pasar secara nasional”.

Untuk sekedar informasi bahwa penjualan Daihatsu Grand Max mencapai 4o.420 unit yang dimana mobil Daihatsu ini menjadi model penjualan terbaik dari Daihatsu, sebanyak 45,5 persen yang tersdiri dari Grand Max Pick Up sebanyak 32.510 unit mampu terjual dan 7.910 unit model Grand Max Minibus. Sedangkan untuk rekannya yaitu Daihatsu Xenia juga merupakn penjualan yang terbaik kedua dari produk Daihatsu, karena mereka mampu menjual Daihatsu Xenia tersebut sebanyak 19.612 unit dan kemudian di susul oleh Daihatsu Ayla yang mampu terjual sebanyak 17.518 unit dan kemudian di susul oleh Daihatsu Terios yang juga ikut menyumbangkan penjualan sebanyak 7.679 unit, lalu berikutnya ada Daihatsu Sirion yang juga ikut menyumbangkan penjualan sebanyak 1.848 unit dan yang terakhir ada Daihatsu New Luxio yang mampu terjual sebanyak 1.802 unit.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar