Abortus

Tidak Ada Aborsi Yang Aman Tanpa Efek Samping yang Berbahaya

on

Aborsi merupakan proses pengguguran janin yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Aborsi ini memiliki dua jenis yaitu induced abortus dan procured abortion. Induced abortus dalam istilah yang lebih terkenal adalah keguguran, sedangkan induced abortus adalah usaha-usaha yang dilakukan untuk menggugurkan kandungan. Sebagai catatan awal, tidak ada aborsi yang aman tanpa efek samping entah itu menggunakan obat atau menggunakan terapi-terapi lain. Oleh karena itu, sebaiknya anda jangan sampai melakukan proses aborsi kecuali ada hal-hal medis yang membuat anda diharuskan untuk aborsi. Selain resiko secara fisik, aborsi juga memiliki resiko mental yang akan menghantui anda selama seumur hidup.
Proses aborsi yang umum dilakukan remaja saat ini adalah dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung zat misoprostol yang tinggi. zat misoprostol sendiri sebenarnya merupakan zat yang aktif untuk mengobati gangguan lambung yang disebabkan oleh obat-obat AINS. Obat yang mengandung misoprostol ini memiliki efek samping yang dapat sangat berbahaya bagi Rahim, yaitu dapat menggugurkan kandungan. Efek samping inilah yang justru dimanfaatkan oleh remaja-remaja yang tidak bertanggung jawab. Seperti yang telah dijelaskan di atas, tidak ada aborsi yang aman tanpa efek samping, begitupun dengan menggunakan obat-obatan ini. Obat ini akan langsung berkontraksi dalam perut anda sehingga akan menyebabkan keguguran yang ditandai dengan pendarahan yang hebat. Seseorang yang tidak beruntung malah akan meninggal dunia karena pendarahan yang hebat ini.
Selanjutnya selain menyebabkan kematian, menggugurkan kandungan juga memiliki sisi negatif lain yang akan sangat menyusahkan anda. Ketika anda telah berhasil menggugurkan kandungan pun, anda akan dihantui dengan perasaan bersalah yang sangat menyiksa anda selama seumur hidup anda. Perbuatan zina yang kemudian disusul dengan perbuatan aborsi merupakan dosa ganda yang tentu akan menghantui siapapun. Jika anda memang telah menyadari kesalahan anda karena telah berzina ini, sebaiknya anda tidak melakukan kesalahan lain dengan melakukan aborsi. Bertanggung jawab atas perbuatan yang telah anda lakukan sendiri setidaknya lebih bijaksana karena tidak ada aborsi yang aman tanpa efek samping

Komentar