Mobil

Tesla Model S Menjadi Mobil Listrik Ter Ramah Lingkungan 2014

on

Mobil listrik asal Amerika yang diproduksi oleh Tesla yang memiliki julukan Tesla Model S merupakan sebuah mobil yang mengusung konsep mobil ramah lingkungan, aman dan mudah dikendarai. Saat ini juga menjadi sebuah kendaraan yang menjadi trends di lingkungan Amerika.
Sebenarnya konsep mobil listrik juga banyak dikerjaan oleh beberapa nama besar perusahaan otomotif sperti Toyota, Honda, Nissan, Lamborghini, Ferrari dan yang lainnya. Namun dalam hal pengujiannya kenyataan mengatakan bahwa mobil Tesla ini mampu melaju sejauh kurang lebih 270 mil dengan kapasitas baterainya yang hanya menampung listrik 240 volt.
Karena hal itulah mobil ini menjadi sebuah mobil yang dijatuhi gelar mobil paling ramah lingkungan di ajang AAA Top Green Vehicle of 2014. Hampir 100 mobil yang dikeluarkan seluruh perusahaan otomotif dengan basic ramah lingkungan, baik mobil hybrid, mobil tenaga gas dan mobil tenaga diesel yang diyakini memiliki emisi yang bersih ikut tampil dalam memeriahkan kompetisi itu.
Perusahaan Tesla mengandalkan Model S tersebut karena menurut Chief Engineer and ARCM, Stave Mazor mengatakan bahwa mobil Tesla Model S merupakan mobil yang menakjubkan karen merupakan mobil jenis green car tercepat yang pernah diuji serta sangat mudah untuk dikendarai.
Spesifikasi Tesla Model S juga merupakan sebuah rancangan yang sangat mempertimbangkan keamanan tinggi, kenyamanan, aerodimasi dan aspek engineer lain yang sangat diperlukan untuk mencapai sebuah mobil yang sempurna untuk dikendarai.
Dengan bekal baterai 10 kW yang mampu di isi dengan kapasitas  tenaga 85-265V, 45-65 Hz, 1-40 A (Opsional 20 kW kemampuan charger ganda yang dapat meningkatkan kuat arus sampai 80 A). Dengan efisiensi pengisian tertinggi 92% dapat digunakan untuk berkendara sesuai dengan kebutuhan pengemudi dalam berakselerasi di jalan. 
Pertimbangan keselamatan dengan menanamkan sistem keselamatan dalam berkendara seperti airbag (kantung udara) yang berjumlah 6 titik yaitu kepala dan panggul di depan dan ditambah dua di samping. Serta kelengkapan berbagai macam sensor yang peka terhadap retensi kecelakaan .

Incoming search terms:

Komentar