kesehatan

Tanaman Kangkung Obat Herbal Alami Bisulan

on

Siapa yang tidak pernah mengalami bisulan selama masa hidupnya, tentu saja pasti semua orang akan menjawab pernah.  Bisul seringkali diderita oleh anak kecil, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa tidak akan terkena bisul. Pada intinya semua orang bisa terkena bisul tanpa memandang umur maupun jenis kelamin.
Sebenarnya bisul hampir mirip dengan jerawat, namun ukuran dan rasa sakitnya sangatlah berbeda. Apalagi bisul seringkali tumbuh didaerah-daerah yang sangat menyusahkan seperti ada pantat, sehingga menyebabkan sulit untuk duduk.
Bisulan tumbuh karena disebabkan bakteri Staphylococ yang masuk ke dalam pori-pori kulit lalu menyerang bagian dalam dan menimbulkan radang yang berisi nanah.  Nanah tersebut merupakan basil yang mati akibat melawan sel darah putih dalam tubuh.
Penyakit ini biasanya juga memiliki beberapa gejala awal dan harus diwaspadai apabila memang anda menapatkan gejala tersebut di tubuh anda. Gejala-gejala yang muncul antara lain :
  1. Timbulnya benjolan-benjolan kecil yang berisi nanah yang makin lama semakin membengkak.
  2. Rasanya panas, pegal dan sakit agak dalam apalagi bila tersentuh dengan benda lain.

Dua hal tersebut merupakan gejala yang umum dirasakan pada penderita penyakit nanah. Jika seringkali kita mendapatkan obat-obat medis seperti salep bahkan ada pula dalam beberapa penanganan medis diakukan operasi. 

Namun dalah hal ini, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa cara tradisional untuk menangani masalah bisul ini tanpa harus melakukan operasi dan pergi keapotek untuk membeli obat-obatan kimia.  
Ramuan obat sederhana untuk penyakit bisul agar bisul tersebut dapa segera masak dan pecah sehingga mempercepat proses penyembuhan atau mengurangi durasi penderitaan anda maka inilah beberapa hal yang peru anda persiapkan untuk mengatasi bisul tersebut dengan cara tradisional sederhan.
Bahan :
  • 10 gram Daun bayam duri
  • 10 gram kangkung
  • 5 gram Asam Kawak

Caranya :
“Daun bayam dan daun kangkung ditumbuk halus dan dicampur dengan asam serta diberi sedikit garam, lalu ditempelkan pada bisu tersebut. Lakukan secara rutin dan teratur maka mudah-mudahan bisul akan cepat matang dan segera sembuh”
Selain dari pada metode diatas ada pula beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukam apabila bisul anda pecah, maka kerjakanah dua hal berikut ini :
  1. Ambillah beberapa daun sirih terus direbus dengan air bersih sampai mendidih
  2. Biarkan beberapa menit, hangat-hangat kuku gunakan untuk mencuci bisul yang telah pecah

Demikianlah cara tradisional mengatasi bisulan dengan obat herbal alami, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi bisulan. Dapatkanlah juga berbagai macam resep obat herbal alami tradisional dengan mudah di smartphone android anda di sini.

Incoming search terms:

Komentar