Mobil

Suzuki Siap Hadirkan All New Suzuki Ertiga Versi Facelift

on

Baru-baru ini Suzuki di kabarkan kini tengah melakukan persiapan untuk menampilkan sebuah unit baru yang menjadi andalan dari Suzuki yaitu salah satunya adalah Suzuki Ertiga. Kabar yang beredar mengenani akan di hadirkannya Suzuki Ertiga versi facelift ini semakin jelas setelah munculnya sebuah gambar mobil Suzuki Ertiga versi facelift di dunia maya.

Seperti yang di lansir oleh indianautoblog pada hari senin 13 juli 2015 kemarin, bahwa konsep Suzuki Ertiga versi facelift tersebut memiliki kemungkinan besar akan di hadirkan di Indonesia pada acara Gaikindo Indonesia Iternasional Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan di di mulai dari tanggal 20-30 Agustus 2015 mendatang. Beberapa gambar Suzuki Ertiga yang beredar di dunia maya menampilkan bahwa mobil andalan Suzuki ini memiliki design pada bagian eksteriornya yang tampil lebih baru.

Genarasi terbaru Suzuki Ertiga ini memiliki tiga baris yang beraksen krom serta dengan design lampu kabut yang tampil lebih elegan. Perubahan pada Suzuki Ertiga ini juga terlihat pada bagian interiornya yaitu dengan menggunakan design kabin baru yang pada setiap joknya menggunakan cover yang lebih lembut dan lebih nyaman.

Meski ada beberapa perubahan yang di lakukan pada bagian interior dan eksterior All New Suzuki Ertiga facelift tersebut, namun pada bagian dapur pacunya akan masih menggunkan basis mesin yang sama dengan generasi lamanya yaitu dengan menggunakan mesin type K-series berkapasitas 1.4 liter yang mampu menghasilakan tenaga sebesar 95 PS dan dengan torsi maksimal mencapai 130 Nm. dan mesin tersebut di jalankan dengan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan versi otomatis 4 percepatan.

Untuk sekedar informasi bahwa All New Suzuki Ertiga versi facelift ini memiliki basis pengguaan yang cukup banyak di tanah air. semenjak kemunculan generasi pertamnya Suzuki Ertiga mengalami kesuksesan yang cukup gemilang karena berhasil menjadi salah satu mobil type MPV favotit di Indonesia yang pada sebelumnya telah di kuasai oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

All New Suzuki Ertiga facelift selain akan menjadi saingan berat Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, Suzuki ertiga versi facelift juga akan menambah serunya persaingan di tingkat segmen low MPV yang sudah mulai terusik dengan kehadiran Honda Mobilio. Rencananya Suzuki Ertiga versi facelift ini akan di datangkan secara CKD dari pabrik Suzuki india. Dan kemudian mobil ini akan di rakit di markas Suzuki Indonesia yaitu di Bekasi.

Komentar