Gadget

Sony ILCE-QX1 Terbaru Hadir Dengan Kamera Android Berlensa Mirrorless

on

Sony memang punya andil dalam perkembangan kamera yang ada di dunia. Mereka telah meluncurkan beberapa kamera yang terbukti tangguh dan sangat diminati pasar. Baru-baru ini Sony kembali mengeluarkan salah satu kamera andalannya lagi. Sony ILCE-QX1 hadir dengan kamera Android berlensa Mirrorless dan juga dibarengi dengan DSC-QX30. Ya, Sony ILCE-QX1 ini adalah generasi penerus dari seri sebelumnya, yaitu QX10 dan QX100. Peluncuran 2 kamera Sony itu dilakukan pada saat konferensi pers pada saat berlangsungnya ajang IFA Berlin atau tepatnya pada Hari Rabu tanggal 2 September 2014.
Salah satu misi Sony mengeluarkan kamera barunya ini adalah untuk membuat fotografi menjadi lebih menyenangkan. Sony ILCE-QX1 hadir dengan kamera Android berlensa Mirrorless. Hal ini sejalan dengan konsep yang diterapkan untuk kamera tersebut, salah satunya adalah dimana pengguna dapat menambahkan lensa  tambahan dengan E-mount. Hal ini membuat Sony ILCE-QX1 siap berkolaborasi dengan smartphone. Karena memang modelnya adalah lensa interchageable. Dilengkapi dengan sensor APS-C 20MP. Tujuan penggunaan E-Mount tadi adalah untuk kamera mirrorless yang dipunyai oleh Sony sendiri. Tentunya kamera ini membawa generasi baru bagi dunia smartphone sekaligus fotografi dan menjadi invosi yang patut diacungi jempol. Dengan menggunakan kamera ini, maka pemotretan tingkat atas dengan menggunakan smartphone jadi mungkin untuk dilakukan. 
Adapun beberapa spesifikasi yang ditawarkan dalam kamera unik ini. Antara lain adalah sensor APS-C yang berukuran 23.2 x 15.4 mm, CMOS, dan 20 Megapixel. Resolusi teratas yang dapat dicapai oleh QX1 ini adalah 5456 x 3632. Adapun ISO yang ditanamkan adalah antara ISO 100-16000. Salah satu kelebihan lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas adalah lens mount yang berupa Sony E (NEX). Kamera ini dapat mereka video dengan kualitas HD [email protected] dengan format MPEG-4. Tidak masalah ketika kamera ini tidak dilengkapi LCD maupun EVF karena memang fungsinya dan bentuknya yang unik. Sony ILCE-QX1 hadir dengan kamera Android berlensa Mirrorless dan memiliki berat 216 gram sudah termasuk dengan baterai. 

Incoming search terms:

Komentar