Kehamilan

Solusi Rasa Mual Selama Kehamilan

on

Rasa mual saat kehamilan adalah gejala yang tidak nyaman yang sering dialami oleh ibu-ibu hamil. Semua wanita akan merasakan rasa mual ketika hamil. Rasa mual ini bahkan dikatakan sebagai gejala paling tidak mengenakkan yang akan dialami oleh ibu hamil. Ketika merasa mual, semua ibu hamil tidak akan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasa dan juga akan merubah mood sepanjang hari karena rasa mual ini biasa terjadi pada pagi hari. Bagi ibu-ibu hamil yang masih bekerja, biasanya juga tidak akan bisa bekerja dengan baik karena rasa mual ini. Sebagian besar akan mengalami rasa mual yang akhirnya berujung pada tidak enak badan. Rasa mual ini juga bisa terjadi saat ibu hamil melihat makanan tertentu atau mencium bau yang terasa asing.

Solusi Rasa Mual

Bagi anda yang merasakan rasa mual yang sangat parah, anda bisa mencari beberapa solusinya. Anda tidak perlu panik dan tidur atau beristirahatlah beberapa saat . Cara ini adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi rasa mual ini pertama kali. Istirahat atau tidur siang beberapa saat akan membuat ibu hamil merasa segar dan akan menghilangkan rasa lelah yang akan mengakibatkan rasa mual yang akan menyerang. Mendengarkan musik ternyata juga bisa dilakukan untuk mengurangi rasa mual. Anda sebaiknya memilih musik yang menenangkan jiwa. Jika rasa mual datang, tariklah nafas dalam-dalam dan anda bisa mengurangi rasa mual itu.


Pengobatan di Rumah untuk Kurangi Rasa Mual

Selain melakukan beberapa hal di atas, anda juga bisa menggunakan beberapa bahan yang ada di rumah anda untuk mengurangi rasa mual. Membuat jus jahe akan bisa mengurangi rasa mual yang banyak terjadi pada ibu hamil. Ibu juga bisa makan biskuit yang hambar untuk mengurangi rasa mual. Minum air juga bisa mengurangi rasa mual. Sebaiknya ibu rutin minum air putih agar ibu bisa mengurangi rasa mual. Ibu sangat dianjurkan untuk minum air putih dan menghindari minuman dengan kadar kafein yang tinggi. Selain itu ibu juga tidak boleh minum alkohol karena sangat berbahaya bagi kehamilan

Komentar