Motor

SOIB, Motor Local Berteknologi Eropa!

on

Siapa bilang Indonesia tidak memiliki merk kendaraan sepeda motor yang mumpuni dan pantas untuk di pamerkan?. Namun nyatanya dalam sebuah pameran otomotif yang bertempatan di kemayoran, Jakarta Utara, SOIB adalah salah satu Bran kendaraan sepeda motor local yang hadir dengan membawa kendaraan roda dua. Jangan di anggap remeh dulu produk local ini, meskipun hadir dengan predikat local, tetapi ternyata SOIB ini memiliki taste Eropa. Hal tersebut dikarenakan dengan di hadirkannya sebuah teknologi ala Eropa pada SOIB.

Pabrikan local SOIB itu sendiri berada pada maungan penjualan oleh sebuah importer umum yang bernama Hobby Motor. Dan Showroomnya terletak di jalan arteri pondok indah, Jakarta selatan. SOIB pun kini sudah meluncurkan dua varian baru di JI-Expo, kemayoran pada tanggal 19 Agustus 2015. Dan kedua motor tersebut membawa konsep yang lumayan kelihatan perbedaannya. Yang satu memiliki tampilan kalem dan yang satunya memiliki tampilan yang begitu sangar.

Michael selaku pemilik Hobby Motor mengatakan bahwa kami membawa dua model baru yakni Racer 400 dan Adventure 400. Sedangkan untuk Racer 400 tersebut memiliki tampilan gaya klasik dan untuk yang satunya type motor adventure dual-purpose.

Michael sendiri menganggap inilah Brand asli Indonesia. Dan ia pu berharap bahwa produk lakal ini bisa benar-benar menjadi salah satu Brand kebanggaan di Indonesia, meskipun terdapat taste luar negri di dalam mesinnya. Dan untuk kedepannya Michael menargetkan bakal akan ada komponen local hingga 30 persen. Dan itu seharusnya menjadi kebanggan Indonesia karena Indonesia memiliki merek motor sendiri, meskipn untuk mesinnya dan teknologi yang digunakan masih mengadopsi teknologi luar negri yakni Negara Prancis.

Dari kedua type motor local yang sudah di luncurkan oleh SOIB tersebut, menjalani perakitan mesin di wilayah Bogor, Jawa Barat. Maka tidak heran jika SOIB memang benar-benar menonjolkan tampilan local. Sedangkan untuk masalah harga jualnya untuk Racer 400 di jula dengan harga Rp. 54 juta perunitnya dan untuk type Adventure 400 di jual dengan harga Rp. 82 juta on the road Jakarta. Dan hingga sejauh ini peminat dari masyarakat Indonesia pun mulai kian membaik. Hingga saat ini sudah tercatat 100 konsumen yang sudah melakukan pre order, Michael pun berharap setidaknya ada 50 persen konsumen yang jadi membeli motor local tersebut. Michael juga mengatakan seperti yang kita ketahui kita merilis motor local ini dengan kondisi ekonomi Negara kita sedan kurang baik, namun kita optimis tetapi juga realistis.

Komentar