Software

Software Untuk Membuat Film Dengan Mudah

on

Software untuk membuat film diperlukan jika kita ingin membuat sebuah film pendek ataupun film dokumenter. Film dokumenter sekarang ini memang bukan sebuah hal yang jarang bahkan bisa menjadi tugas sekolah kita. Saat membuat film, kita membutuhkan software untuk mengedit dan juga menambah effect agar film yang kita hasilkan menjadi lebih bagus dan terasa hidup.
Software pembuat film ini umumnya bisa terinstal pada komputer windows. Banyak software pembuatan film yang bisa kita dapatkan secara gratis dan penggunaannyapun mudah. Salah satu aplikasi pembuat film adalah Sony vegas.
Sony vegas adalah aplikasi movie maker yang diciptakan oleh sony corporation. Sony vegas semakin berkembang bahkan saat ini sudah mencapai sony vegas pro. Sony vegas pro merupakan video editing yang powerful dan dapat membuat DVD yangberkualitas. Software ini memiliki banyak pilihan fitur sehingga dapat membuat film berkualitas secara profesional. Software ini juga mempunyai kemampuan untuk membuat soundtrack  dan terdapat lebih dari 40 template yang disesuaikan dengan kebutuhan. Software ini memiliki fitur drag and drop.
Sony vegas ini dapat digunakan untuk membuat video maupun slide foto atau film dokumenter dengan penambahan musik. Selain itu sofware ini juga bisa digunakan untuk membuat subtitle, memotong atau menggabungkan lagu ataupun menambahkan efek pada film yang akan kita buat. Hasil penyimpanannya akan berakhiran dengan *.veg. 
Menu yang ada di Sony vegas antara lain effect dan transisi yang digunakan untuk membuat efek video. Lalu ada sub effect dibagian tengah dan paling kanan ada preview gambar. Dibagian bawah ada track yang digunakan untuk mengatur susunan video dan audio. Yang terpenting  dalam pembuatan dan editing film adalah penentuan format dan ukuran harus diperhatikan karena dapat merubah hasil output jika banyak effect dan ukuran serta formatnya tidak sesuai.
Demikian penjelasan penulis tentang Sony vegas salah satu aplikasi pembuatan film. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan pembaca terutama bagi pembaca yang menyukai editing video dan film.

Incoming search terms:

Komentar