Software

Software Untuk Desain Grafis Berbasis 3D

on

Software untuk desain grafis saat ini semakin banyak digunakan oleh masyarakat. Kenapa? Karena saat ini komunikasi visual banyak digunakan untuk menyampaikan informasi baik yang bersifat informatif, persuasif maupun yang bersifat iklan. Desain grafis memang membuat pesan yang akan kita sampaikan lebih menarik dan dibuat seefektif mungkin.
Penerapan desain grafis umumnya pada website, kartu nama, poster maupun pamflet dan sejenisnya. Desain grafis semakin menarik karena kita bisa membuat animasi 3D dengan menggunakan desain grafis berbasis 3D. Software desain grafis cukup banyak dan bisa kita akses secara gratis. Software desain grafis berbasis 3D pun banyak yang bisa kita akses secara gratis seperti Daz studio, blender, Sculptris dan Vue 11.
Daz studio adalah salah satu software desain grafis untuk membuat ilustrasi digital dan animasi. Software ini bisa digunakan untuk membuat bangunan, binatang maupun karakter manusia dan lainnya. kita juga bisa mengatur pencahayaan setup maupun aksesoris sehingga hasilnya semakin bagus. Software ini cocok digunakan untuk mempelajari dasar-dasar digital 3D dalam waktu yang singkat.
Software kedua adalah blender yaitu software yang digunakan dalam modeling 3D dan animasi dan berlisensi open source sehingga banyak digemari kalangan desainer. Blender memiliki banyak fitur untuk membuat karakter 3D dan animasi dan banyak digunakan untuk membuat game 3D.
Ketiga adalah sculptris yang merupakan software yang paling pas digunakan untuk pemula, sangat intuitif dan user friendly. Software ini terdiri atas 2 mode yaitu sculpt dan paint sehingga sangat pas untuk seseorang yang tertarik dengan seni patung digital.
Aplikasi terakhir adalah Vue 11 yang merupakan software 3D yang biasa  digunakan  untuk animasi landscape atau pemandangan. Sangat cocok untuk film – film yang membutuhkan efek khusus. Empat software diatas hanyalah sedikit dari software desain grafis yang bisa kita akses secara grafis. Namun dibandingkan yang lainnya, keempat software ini termasuk yang terbaik dan patut kita coba untuk menghasilkan desain grafis yang bagus.
Demikian penjelasan penulis tentang software desain grafis berbasis 3D. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan pembaca semua.

Incoming search terms:

Komentar