Internasional

Skor Piala Dunia 2014 Babak 16 Besar : 90 menit Pertarungan Ganas Kosta Rika vs Yunani Hasilkan Skor 1-1

on

Skor Piala Dunia 2014 Babak 16 Besar – Pertandingan yang berlangsung sangat menegangkan karena kedua tim bermain sangat ganas dalam laganya kali ini di babak 16 besar piala dunia 2014. Skor 1-1 menjadi skor akhir yang menyelesaikan hasil pertandingkan kedua tim ini dalam laga 16 besar piala dunia 2014. Pada pertandingan laga ini Kosta Rika berhasil unggul lebih dahulu melalui sepakan Bryan Ruiz, namun pada akhirnya dibalas oleh Sokratis Papastathopoulos pada menit 91 sehingga membuat pertandingan berlanjut pad extra time.
Beberapa peluang hadir pada beberapa sepakan yunani yang bermain sangat penuh semangat. Salah satu peluang pertama Yunani pada saat menit kedua oleh aksi Lazaros Christodoulopoulos masih belum memberikan hasil yang memuaskan karena tendangannya melambung jauh dari gawang.
Kosta Rika tak mau kalah dan tinggal diam, dengan segenap keykinan dan kemampuan yang tak terkalahkan saat melawan Uruguay, Italia dan Inggris dan juga berada pada asuhan Jorge Luis Pinto mencoba menusuk pada daerah pertahanan lawan namun sayang dua kesempatan indah mereka masih belum memberikan perubahan dan gol.
Menit 28 merupakan waktu yang cukup membuat sedikit kegalauan karena dilihat dari tempoi pertandingan yang sedikit menurun. Namun Kosta Rika tidak lengah karena beberapa kali Yunani masih membahayakan gawang Kosta Rika. Tendangan keras kapten kesebelasan Georgios Karagounis menghujamkan tendangan bak meteor yang sangat keras namun masih dapat diamankan oleh tangan besi Navas.
Beberapa kali penjaga gawang Navas menerima serangan-serangan keras dan tajam namun dengan kemampuan atau keberuntungannya berhasil menepis sepakan-sepakan pemain lawan, salah satunya adalah tendangan berpeluang emas milik Dimitrios Salpingidis yang mampu dihalau oleh Navas.
Berbagai cara dilakukan oleh Kosta Rika untuk menyusun beberapa strategi serangan yang dibangun oleh Joel Campbell dan Christian Bolanos dari sisi kiri menghasilkan gol setelah dieksekusi pelan dari Ruiz dan menggoncang jala gawang Yunani.
Pada menit 66 merupakan salahsatu keberuntungan yang memihak Yunani dan menjadi sisi gelap bagi Kosta Rika karena Oscar Duarte mendapat kartu kuning kedua dan menjadikan karu merah setelah melanggar Cholevas.
Perjuangan yang keras memang memberikan hasil yang memuaskan bagi skuad Yunani di menit 91, akshi Navas yang terseok-seok dengan susah payah menepis bola shotingan Gekas dan bola rebound kemudian disambar oleh Papastathipoulos sehingga memaksa pertandingan harus berlanjut pada perpajangan waktu.
Kosta Rika 1-1 Yunani (Ruiz 52′ / Papastathopoulos 91′)
Kosta Rika : Keylor Navas; Michael Umana, Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte; Christian Gamboa (Johnny Acosta 77′), Junior Diaz, Celso Borges, Yeltsin Tejeda (Jose Cubero 66′), Christian Bolanos (Randall Brenes 83′); Bryan Ruiz, Joel Campbell
Yunani : Orestis Karnezis; Vasilis Torosidis, Sokratis Papastathopoulos, Kostas Manolas, Jose Cholevas; Ioannis Maniatis (Kostas Katsouranis 78′), Georgios Karagounis, Andreas Samaris (Kostas Mitroglou 58′), Lazaros Christodoulopoulos; Georgios Samaras, Dimitrios Salpingidis (Theofanis Gekas 69′

Komentar