Olahraga

SEPAKBOLA : Timnas U-23 Siap Hadapi Sri Lanka U-23

By

on

Para Garuda Muda yang tengah dalam persiapan untuk tampil di ajang Asian Games 2014 yang akan digelar di Incheon, Korea Selatan kembali menggelar pemusatan latihan tahap ke dua di UNY Yogyakarta. Rencananya akan ada tiga kali ujicoba yang akan dilakukan pada TC kali ini yang dimulai dari tanggal 20 Marer hingga 6 April 2014.
Setelah pada laga sebelumnya garuda muda ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo, Garuda Muda akan mengandalkan permainan cepat pada laga ini. Para pemain dituntut untuk bermain dengan pressing ketat guna mematikan pergerakan pemain Negara bagian Asia Selatan ini yakni sri Lanka, apalagi para pemain Garuda Muda memiliki modal yang cukup baik yaitu memiliki VO2Max yang bagus.
Aji Santoso selaku arsitek kepala TIMNAS U-23 mengaku tidak terlalu banyak mengetahui tentang  kekuatan tim lawan. Namun pelatih Aji Santoso melihat kedua Negara tidak terpaut cukup jauh dari segi ranking FIFA, Indonesia berada di ranking 154 dunia sedangkan Sri Lanka diposisi 173 dunia, tentunya hal ini membuktikan bahwa kemampuan dan kualitas permainan tidak beda jauh.
Pada pertandingan malam nanti, pelatih Aji akan menerapkan strategi yang sama seperti saat melawan Malaysia U-21, yakni 4-2-3-1. Formasi itu sangat cocok dengan gaya permainan anak asuhnya, ungkap pelatih berusia 43 tahun tersebut. Aji pun menambahkan jika anak asuhnya siap tempur pada pertandingan malam nanti, hanya Fandi Ahmad saja yang akan absen dipertandingan melawan Sri Lanka.

Untuk menghadapi Asian Games 2014 di Korea Selatan, Pelatih kepala Aji Santoso mematok standar yang tinggi untuk VO2 Max para pemainnya. Beberapa pemain yang bertahan dari penyaringan tahap satu ke tahap dua merupakan pemain yang memiliki VO2 Max diatas 55. Pelatih asal Malang ini memang ingin menggunakan keunggulan fisik para npemainnya untuk mengontrol permainan lawan.
Saat melawan Persis solo bebrapa waktu yang lalu, hal itu memang begitu kentara. Dengan pergerakan yang tak mengenal lelah, para pemain Garuda Muda berhasil menguasai seluruh bagian lapangan. Dan, memurut rencana laga BIGMATCH Timnas Garuda Muda kali ini akan disiarkan secara .langsung di RCTI pukul 20.00 WIB.
PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN TIMNAS U-23 :

4-2-3-1 : Teguh Amirudin, Alfin Tuasalamony (C), M. Saifudin, M. Zainuru, Dani Saputra, Loudri Setiawan, Dedi Kusnandar, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo, Aldair Makatindu.

Komentar