Olahraga

SEPAK BOLA : Timnas U-23 Hajar Sri Lanka U-23 5 – 0

By

on

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Sri Lanka yang digelar di stadion Manahan Solo berakhir dengan kedudukan 5 – 0 untuk keunggulan Garuda Muda. Lima gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Aldaer Makatindu (3 gol). Fandi Eko Utomo dan Ramdani Lestaluhu masing-masing menyumbang satu gol.
Indonesia Tampil dengan penuh percaya diri dengan memperagakan sepakbola indah dengan umpan-umpan pendek sepanjangg pertandingan. Gol pembuka timnas U-23 dicetak pada menit ke-6 melalui sepakan kencang Aldaer Makatindu yang sempat terbentur pemain belakang lawan sehingga mengecoh penjaga gawang Sri Lanka, bola pun meluncur dengan mulus di pojok kanan gawang.
Setelah unggul 1 – 0, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan, alhasil pada menit ke-13 Fandi Eko Utomo berhasil menambah gol untuk keunggulan timnas Indonesia memanfaatkan umpan Ramdani Lestaluhu. Fandi sukses memperdayai penjaga gawang timnas Sri Lanka dalam duel satu lawan satu, Indonesiapun memimpin dengan skor 2 – 0.
Permainan kaki ke kaki dengan sesekali melakukan tusukan – tusukan ke daerah penalty lawan yang diperagakan anak asuh Aji Santoso benar-benar membuat barisan pertahanan Timnas Sri Lanka kerepotan, alhasil Aldaer Makatindu berhasil menambah keunggulan timnas Indonesia menjadi  3- 0, setelah mendapatkan umpan matang dari Novri Setiawan yang berhasil melakukan akselerasi melewati tiga pemain belakang Sri Lanka.

Aldaer benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Timnas Sri Lanka setelah berhasil mencetak hattrick pada menit ke-30 melalui tendangan spekulasi ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau penjaga gawang timnas Sri Lanka. Di masa injury Time babak yang pertama, Ramdani Lestaluhu menutup pesta gol timnas Indonesia menjadi 5 – 0 dengan tendangan keras setelah kerjasamanya dengan Fandi Eko Utomo mengecoh pemain belakang lawan.

Di babak Kedua, pelatih Aji Santoso melakukan beberapa pergantian pemain guna memberikan jam terbang pada skuadnya. Garuda muda pun masih mengendalikan permainan dengan umpan – umpan pendeknya, dan beberapa kali memberi ancaman pada gawang Sri Lanka. Rapatnya pertahanan Sri Lanka dengan menumpuk hingga delapan pemain didaerah pertahanannya membuat para pemain depan Indonesia kesulitan menembus pertahanan timnas Sri Lanka. Hingga peluit panjang dibunyikan skor akhir tidak berubah dengan keunggulan timnas Indonesia 5 – 0 atas Sri Lanka U-23. 

Komentar