Olahraga

SEPAK BOLA : Timnas U-19 Hajar UEA 4 – 1

By

on

wartasaranamedia.com – Timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani tur Timur Tengah tampil sangat mengesankan kala menjalani laga ujicoba melawan Uni Emirat Arab (UEA) (Senin, 14 April). Pertandingan terrsebut digelar di stadion FA Complex, Al Khawaneej. Secara mengejutkan, anak asuh Indra Sjafri mampu menaklukan tuan rumah UEA dengan skor telak 4-1, yang menjadi catatan yaitu tim UEA merupakan juara grup B pada kualifikasi Piala Asia U-19 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.
Ini merupakan kemenangan kedua Evan Dimas dan kawan -kawan pada tur Timur Tengah. Pada laga pertama, timnas Garuda Jaya sempat mengalami kekalahan 1 – 2 saat melawan Oman U-19 (Rabu, 9 April), dan kemudian membalasnya dengan skor yang sama pada laga ujicoba kedua pada hari jum’at lalu.
Pertandingan ini sendiri diprediksi akan berjalan sangat ketat, dimana kedua tim yang berstatus juara grup di kualifikasi Piala Asia tahun ini. ( Timnas Indonesia U-19 juara Grup G sedangkan Timnas Uni Emirat Arab U-19 Juara Grup B). Timnas Indonesia yang sudah mendapatkan pengalaman dari dua pertandingan sebelumnya melawan Oman U-19 mengawali pertandingan dengan cukup bagus, serangan yang dibangun dari umpan pendek kaki ke kaki berjalan dengan sempurna.

Alhasil, empat menit menjelang turun minum, Pemain sayap Timnas Indonesia Ilham Udin Armaiyn yang lolos dari jebakan offside, berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Paolo Sitanggang. Dengan tendangan kaki kirinya, Ilham berhasil membuka keunggulan Timnas U-19. Skor !-0 pun tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Dibabak Kedua, ketika pertandingan baru memasuki menit pertama, gawang Timnas Indonesia yang dikawal oleh Awan Setho kebobolan, setelah kapten UEA Abdullah Ghanem berhasil menyambut umpan rekannya dari tendangan bebas dengan tandukan yang tak mampu dihalau oleh kiper Timnas Indonesia. Skor pun kembali imbang 1 – 1.
Timnas Indonesia pun kembali membangun serangan demi serangan, dan pada menit ke 66 serangan timnas Indonesia berbuah manis setelah kapten Evan Dimas membobol gawang UEA memanfaatkan umpan dari Maldini Pali. Gol dari Evan Dimas, membuat para pemain UEA bermain lebih terbuka, hal ini mampu dimanfaatkan oleh timnas Indonesia untuk menambah pundi – pundi gol melalui serangan balik yang disusun dengan sangat rapih dan cepat.
Pada menit ke-77 Sang Supersub David Maulana yang baru masuk menggantikan Ilham berhasil mencetak gol melalui sentuhan pertamanya memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Evan Dimas. Menjelang pertandingan berakhir, giliran Dimas Drajad yang berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Yabes Roni yang mampu melewati beberapa pemain belakang UEA. Skor 4-1 pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. 

Komentar