Olahraga

SEPAK BOLA : Mourinho Berbicara Mengenai kemiripan antara Chelsea dan PSG

By

on

Sang Arsitek Chelsea asal Portugal Jose Mourinho  mengatakan bahwa timasal Perancis Paris Saint-Germain memiliki kemiripan dengan tim yang ditanganinya sekarang, Chelsea. Mourinho menganggap bahwa Paris Saint-Germain dan Chelsea melakukan bebetapa langkah yang serupa pada sejumlah aspek.
Musim ini, The blues dan Les Parisies akan bertemu pada babak perempat final Liga Champions. Leg pertama sendiri akan dilangsungkan di kandang PSG Parc des Princes, dini hari nanti WIB (3/4/2014). Pelatih Chelsea ini mengomentari cara Paris Saint-Germain membangun tim dalam beberapa tahun terakhir mirip dengan apa yang dilakukan oleh Chelsea satu decade Terakhir.
“Anda bisa melihat beberapa kesamaan, Ketika Roman Abramovich datang ke klub ini, dia siap dan mengerti beberapa kemungkinan dalam aturan sepakbola. Jadi, investasi yang dia berikan tidak sia – sia. Dan merupakan investasi yang paling tepat pada periode itu. Sebagai konsekuensinya, dari tahun ke tahun Chelsea menjadi salah satu klub terbaik di Eropa,” Ungkap Mourinho di situs resmi Chelsea.
Saat ini mereka sedang melakukan hal yang sama, beberapa orang tidak terlalu mengerti bagaimna hal itu dilakukan karena adanya penerapan aturan Financial Fair Play, namun pada kenyataannya dalam dua tahun terakhir mereka melakukan investasi yang besar, Pemilihan pemain – pemainnya fantastis. Leonardo (mantan direktur olahraga PSG) memulai periode untuk membelanjakan uang mereka, dan dia membelanjakan untuk membeli pemain – pemain yang tepat dan berhasil membangun tim yang kuat,” ujar Mourinho.
“Tim mereka sekarang ini sangat komplet, tim mereka di isi dengan pemain – pemain yang berkualitas dan pelatih mereka (Laurent Blanc) juga bagus. Kota ini memiliki gairah yang bagus dan satdion Parc des Princes juga merupakan tempat yang indah untuk bertanding,” tambah pelatih asal Portugal ini.

“Di liga Perancis mereka sekarang sangat dominan, sama seperti Chelsea dulu dominan di Premier League Inggris. Chelsea terus berjuang meraih trofi Liga Champions musim demi mesin, masuk ke semifinal, berhasil mencapai partai final dan akhirnya meraih trofi Liga Champions. PSG sekarang ini sedang melakukan hal yang sama dan saat ini mereka ingin memenangkannya,” Tutup mantan pelatih Intermilan dan Real Madrid ini. 

Incoming search terms:

Komentar