Olahraga

SEPAK BOLA : Libur Kompetisi ISL, Timnas Indonesia Lawan Panama

By

on

Pada bulan Mei mendatang kompetisi tertinggi di Indonesia Indonesia Super League (ISL) akan kembali memasuki masa jeda kompetisi. Guna memanfaatkan libur kompetisi BTN tengah menyiapkan beberapa laga uji coba untuk Timnas Garuda yang tengah dipersiapkan untuk piala AFF, salah satu lawan yang akan bertanding melawan Timnas Indonesia yaitu Panama.
Musim ini, kompetisi ISL memang mengalami beberapa kali masa jeda kompetisi. Pada bulan Maret – April kompetisi diliburkan karena periode kampanye, dan di bulan Mei tepatnya tanggal 9 – 16 Mei mendatang kompetisi ISL kembali memasuki masa jeda karena adanya persiapan Pemilu Legislatif.
Kekosongan jadwal pertandingan pada kompetisi ISL tersebut rencananya akan dimanfaatkan oleh Timnas Garuda untuk menggelar laga persahabatan. Joko Driyono selaku Sekretaris Jendral PSSI mengatakan bahwa Induk Sepakbola tertinggi di Indonesia PSSI sudah mempersiapkan laga uji coba pada tanggal 15 Mei mendatang menghadapi Panama.
“Program untuk timnas sudah kami siapkan. Kemungkinan pada tanggal 15 Mei mendatang timnas akan menghadapi Panama. Hal ini sesuai dengan program untuk memberikan jumlah laga uji coba yang cukup untuk Timnas Indonesia,” Ujar Joko diwawancarai, kamis (3/4).

Panama sendiri memiliki ranking FIFA yang cukup baik, yaitu ranking 29 dunia, sangat jauh bila dibandingkan dengan ranking Indonesia yang saat ini berada di posisi ke-154 dunia.  Meski begitu, Sekjen PSSI ini menyebutkan bahwa timnas Inddonesia memang harus mencoba melawan tim – tim yang lebih kuat.
Setelah Timnas melakukan tur ke Spanyol dan melawan tim – tim yang lebih kuat, tentunya hal ini akan meneruskan tren positif dari program – program yang disiapkan oleh PSSI. Diharapkan program ini akan menjadi bekal dan pelajaran yang berharga bagi Timnas dan mudah – mudahan anak asuh Alfred Riedl dapat belajar dan memetik pengalaman guna meraih juara di piala AFF mendatang.
Selain itu, skuad garuda asuhan Alfred Riedl direncanakan akan menjalani pemusatan latihan di louar negeri, namun PSSI belum dapat memastikan tepatnya di mana timnas akan berlatih, rencananya akan dilangsungkan pada libur bulan puasa tanggal 11 Juni hingga 5 Agustus mendatang.

“Yang jelas pada bulan puasa timnas pemusatan lagi di luar negeri. Siapa lawannya, nanti akan kami umumkan,” tutp Joko Driyono.  

Komentar