Olahraga

SEPAK BOLA : Jepang Juara Piala Dunia Wanita U-17

By

on

Timnas sepakbola putri Jepang akhirnya memastikan diri keluar menjadi juara dalam ajang piala dunia wanita U-17 yang diselenggarakan di Kostarika setelah menundukkan perlawanan sengit timnas Spanyol dengan skor akhir 2 – 0.

Jepang memang terlihat lebih superior dibandingkan dengan Spanyol, permainan pendek dengan umpan – umpan satu dua sentuhan dan kengototan dari pemain – pemain Jepang yang begitu ulet ketika mereka kehilangan bola ternyata mampu membuat timnas Spanyol kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Skuad tim Spanyol memang dihuni oleh pemain – pemain yang memiliki postur yang lebih tinggi dan besar dibandingkan dengan Timnas jepang yang mayoritas hanya bertinggi sekitar 155 cm, namun pemain Jepang mampu memanfaatkan kelebihan dari factor fisik mereka yang lincah dan unggul dalam sprint jarak pendek.

Spanyol sangat sulit menembus kotak penalty timnas Jepang karena setiap kali mereka memegang bola, maka dua sampai tiga pemain Jepang selau menutup pergerakan pemain Spanyol, alhasil Spanyol hanya mampu melakukan tembakan – tembakan spekulasi dari luar kotak penalty meskipun tidak tepat sasaran.

Gelandang andalan timnas Jepang Meika Ishida membuka keunggulan melalui gol nya pada menit ke lima dengan tendangan kerasnya yang tidak mampu ditahan oleh kiper tim matador, dan dibabak kedua striker tim negeri sakura bernomor punggung 13 Fuka Kono berhasil lolos dari jebakan offside pemain belakang timnas Jepang dan dengan mudah menceploskan bola kegawang Spanyol dalam duel satu lawan satu dengan kiper tim matador.

Setelah unggul 2 – 0 Jepang beberapa kali mencoba untuk menambah keunggulan namun masih dapat digagalkan pemain belakang tim Spanyol, sedangkan timnas Spanyol terus berusaha membalas denagn melakukan tembakan – tembakan spekulasi tetapi masih jauh dari sasaran. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 2 – 0 tidak berubah untuk keunggulan timnas Putri Jepang.

Gelandang andalan tim putri Jepang, Yui Hasegawa menjadi bintang pada Tournamen ini dan mendapatkan beberapa penghargaan individu dari FIFA, dan timnas putri Jepang juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dan hanya mendapatkan 2 kartu kuning sepanjang gelaran turnamen ini.

Silahkan baca juga mengenai:
Chelsea Optimis Lolos  Jamu PSG,Lampard Ingin Tetap Bertahan Di Chelsea,Karier Fernando Torres di Chelsea Segera Tamat

Incoming search terms:

Komentar