Olahraga

SEPAK BOLA : Bayern Muenchen Siap Hadapi MU di Old Trafford

By

on

Setelah memastikan gelar juara Bunderliga Jerman meskipun musim kompetisi belum berakhir, kini Frank Ribery dkk harus segera melupakan euphoria di Bundesliga demi meretas asa di panggung liga Champions kala bertemu Manchester United pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Rabu (2/4) dini hari nanti.
Meskipun masih menyisakan enam laga, Bayern Muenchen sudah dpastikan menjuarai Bundesliga setelah posisi mereka di puncak klasemen tidak mungkin lagi dikejar oleh Borussia Dortmund yang merupakan pesaing terdekat mereka. Setelah akhir pekan kemarin bermain imbang 3 – 3 melawan Hoffenheim, Muenchen kian kokoh di puncak klasemen dengan 78 poin, terpaut 23 angka dengan Dortmund diposisi ke dua. Kini anak asuh Pep Guardiola bersiap untuk meretas asa mereka di Liga Champions guna mempertahankan gelar mereka.
“Tidak ada klub yang bias santai di masa – masa akhir Liga Champions, kami akan melawan Manchester United yang memiliki nama besar di dunia sepak bola. Namun, permainan sepak bola kami tajam dan fenomenal. Kami ingin menunjukkan bahwa kami lebih baik dari klub mana pun di Liga Champions.  Melawan Manchester United merupakan momentum yang tepat bagi saya untuk menunjukkan kemampuan terbaik saya. Kami telah berhasil menjuarai Liga Jerman, dan kami bahkan tidak memperdulikan hal tersebut,” Ungkap Arjen Robben ketika di wawancarai.

“Di ruang ganti tidak ada satupun di antara kami yang membicarakan hal itu (gelar Bundesliga). Kami sudah sering memenangkan gelar tersebut bertahun – tahun lalu. Tapi, bias mengalahkan setiap tim di Liga Champion dalah suatu hal yang lebih penting bagi kami. Kami ingin mendapatkan Trofi Liga Champions lagi, khususnya setelah kami menjuarainya di Wembley tahun lalu,” Tambah gelandang timnas Belanda tersebut seperti di kutip dari The Bild jelang melawat ke kandang MU.

Dengan performa yang ciamik dibawah komando Pep Guardiola, kini Muenchen memang jauh lebih di unggulkan dari MU. Sayang, skuad asuhan Guardiola kerap terjungkal ketika bertemu tim – tim tangguh di kompetisi Eropa. Hal itu terjadi ketika mereka bertemu wakil Inggris lainnya, seperti Chelsea dan Arsenal dalam dua musim terakhir ini. Maka, bukan tidak mungkin hal itu bias di lakukan MU yang pernah mengandaskan perlawanan Muenchen di partai final musim 1998 – 1999 dan meraih gelar Liga Champions dimusim tersebut.

Komentar