Olahraga

SEPAK BOLA : Batal Lawan Elche, BTN Siapkan UD Alzira Sebagai Lawan Timnas Indonesia

By

on

Timnas senior Indonesia yang sedang melakukan tur Eropa ke negara Spanyol guna persiapan menjelang AFF cup terus melakukan laga uji coba. Pada hari Rabu mendatang (2 April) Timnas Indonesia dijadwalkan untuk bertanding melawan Elche yang merupakan salah satu klub peserta la liga Spanyol, Namun hal itu urung terjadi karena BTN memastikan laga tersebut batal dan sebagai gantinya, BTN pun segera menyiapkan lawan baru yaitu UD Alzira sebagai lawan tanding skuad Merah Putih.
Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengungkapkan bahwa laga uji coba Timnas Indonesia melawan salah satu klub peserta La Liga, Elche yang rencananya akan bertanding di stadion Luis Suner Pico, Alzira, Spanyol pada hari Rabu mendatang dipastikan gagal.
“Pertandingan menghadapi Elche batal karena ada perubahan jadwal di liga Champions dan liga Europe. Mereka (Elche) baru bertanding melawan Villareal kemarin, sehingga tidak memungkinkan lagi untuk bertanding melawan Timnas Indonesia Rabbu mendatang” ungkap Joko Driyono yang diwawancarai pada hari senin kemarin (31/3).
Sebagai gantinya, skuad Timnas Indonesia akan bertanding melawan UD Alzira yang merupakan klub yang berlaga dalam kompetisi Tercera Division Grup 6 (kasta terbawah dalam kompetisi di Negara Spanyol).
“Ternyata ada pilihan untuk melawan tim yang lain pada waktu yang sama yaitu melawan UD Alzira, Kami baru dikonfirmasi hari ini. Perwakilan kami disana hingga hari ini memiliki pilihan tersebut,” tambah Joko Driyono.
Timnas Indonesia sendiri telah melakukan dua kali laga uji coba, yaitu melawan Andorra dan Kuba. Pada laga uji coba melawan Andorra, Skuad asuhan Alfred Riedl berhasil memetik kemenangan lewat gol semata wayang Maitimo melalui titik putih, dan Pada laga melawan Kuba Timnas Indonesia harus  menelan kekalahan 1-0 melalui gol bunuh diri M. Robi. Pada Laga uji coba tersebut, semuanya dilaksanakn sesuai jadwal.
Sekian dulu berita mengenai BatalLawan Elche, BTN Siapkan UD Alzira Sebagai Lawan Timnas Indonesia, semoga bermanfaat bagi bagi rekan – rekan pecinta sepak bola Nasional, Dan tidak lupa Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar