Internasional

Samsung Tidak Lagi Tertarik Pada Teknologi LCD

on

Meskipun teknologi LCD tidak terlalu ketinggalan, tampaknya teknologi ini sudah di batasi dan tidak lagi menjanjikan dalam pasar dunia yang diprediksi tidak mendapatkan keunguntungan lebih banyak. Salah satu perusahan yang akan berhenti menggunakan teknologi LCD adalah samsung.

Samsung Group akan menghentikan investasi di LCD dan menempatkan lebih banyak kesempatan investasinya dalam teknologi OLED yang lebih menjanjikan dan berpotensi lebih menguntungkan. Saat ini pencapaian dari teknologi sangat terbatas dan tidak lama lagi memberikan keuntungan pada semua sisi. Teknologi untuk layar LCD tersebut akan benar-benar di tarik dari Samsung Grup.

Seperti yang telah diumumkan beberapa waktu silam, raksasa Korea Selatan tersebut telah memutuskan untuk tidak menginvestasikan lagi dilain tempat kecuali dalam teknologi OLED yang menawarkan kualitas gambar jauh lebih baik, konsumsi daya yang rendah, dan memungkinkan kualitasnya lebih halus sehingga lebih baik untuk digunakan dalam rumah tangga.

Samsung juga secara signifikan akan terus mengurangi investasinya dalam teknologi LCD dan produksi layar datar dan televisi level atasnya yang juga berbasis LCD. Hal ini juga karena beberapa tahun ini teknologi layar yang menggunakan LCD memang sudah banyak berkurang dan lebih didominasi dengan teknologi layar yang lebih baik.

Menurut survey yang dilakukan oleh Display Search, TV OLED pada tahun 2015 akan mencapai penjualan 16% dari produk televisi dan menghasilkan omset 20 miliyar.

Komentar