BlackBerry

Restore Contact, BBM, PIC, Yang Hilang Dicuri Agar Aman

on

Restore contact BBM, PIC, yang hilang dicuri memang sangat membuat pusing. Kenapa? Karena yang ditakutkan adalah contact, BBM, PIC ataupun yang lainnya disalahgunakan. Serta takutnya ternyata ada hal yang penting atau contact yang penting yang sangat kita butuhkan. Sungguh sulit jika harus mencari lagi satu persatu kepada orang-orang yang pernah ada di kontak kita. Belum lagi ternyata jika orang tersebut telah sulit untuk ditemui, yang ditakutkan lagi apabila dalam kontak kita terdapat relasi bisnis yang sedang dalam proses. Tentu ini membuat perasaan tidak enak dan kalang kabut bukan? Tetapi tenang, dalam internet ataupun selebaran telah ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk merestore kontak, BBM, PIC, dan lain-lain agar terjaga dengan baik.

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan membeli HP baru tentunya. Belilah HP yang memang softwarenya mampu digunakan untuk aplikasi yang akan contact-contactnya kita restore. Cara awal adalah dengan mengubah BBM ke aplikasi BBM 7, lalu masukkan BBID yang digunakan di BB yang hilang dan gunakan kembali ke BB yang baru saja kita punya.


Sebenarnya tanpa harus merubah atau mengupgrade terlebih dahulu aplikasi BBM juga tidak masalah, hanya saja kalau dirubah ke versi terbaru akan meningkatkan kualitas atau meningkatkan beberapa vitur lainnya sehingga aplikasi BB lebih baik. BlackBerry Protect merupakan salah satu aplikasi yang sudah tersedia di BB, tinggal setting data apa saja yang mau kita protect dan apabila BB hilang tinggal gunakan saja BlackBerry ID untuk mengaktifkan BB baru dan restore semua backup melalui BB Protect. Semua file akan kembali, kecuali file gambar dan video, contact Telfon / PIN BB, catatan dll bisa dikembalikan.


Cara lain yang dapat kita lakukan adalah dengan cara melaporkannya ke pihak BB atau SIM untuk kemudian ditindak lanjuti segera. Setelah itu pihak yang bersangkutan pastinya dapat membantu mengenai kejelasan-kejelasan lain yang perlu diberitahukannya kepada kita. Apabila kita menuruti langkah-langkah yang disediakan maka dijamin kita akn aman-aman saja.

Nah diatas adalah cara yang dapat kita lakukan apabila kita hendak merestore contact, BBM ataupun PIC yang hilang karena pencurian. Hal ini memang sangat merepotkan, tetapi perlu diketahui hal ini harus diperhatikan karena dapat membuat pihak pencuri kalaupun ada menyalah gunakan contact yang kita punyai. Selalu waspada kepada keadaan sekitar, karena apabila kita mampu menjaga HP kita, maka kita tidak perlu susah payah untuk merestore contact, BBM, ataupun PIC yang kita hilangkan tersebut. Jadi apabila kita terus waspada maka akan aman-aman saja. Tetapi jika sudah hilang, silahkan melakukan hal seperti diatas.

Incoming search terms:

Komentar