Food

Resepi Ikan Salmon Sup Yang Lezat

on

Resepi ikan salmon sup sebagai salah satu hidangan lezat akan dijelaskan secara sederhana dalam artikel ini. Ikan salmon menjadi salah satu makanan bergizi yang wajib dihidangkan di meja makan rumah anda.
Dalam ikan salmon terkandung Omega 3 yang melimpah. Ikan salmon juga menjadi sumber protein yang sehat dan sumber berbagai vitamin seperti vitamin B12, vitamin D, serta antioksidan yang tinggi.
Menghidangkan ikan salmon dalam bentuk sup yang lezat menjadi variasi olahan sup yang selama ini kita kenal. Sup biasanya disajikan dengan daging ayam, maupun daging sapi, nah sekarang kita akan mencoba sup dengan daging ikan salmon yang tentunya juga akan sangat lezat.
Bahan-bahan untuk membuat sup ikan salmon adalah air 800 ml untuk merebus, 500 gr ikan salmon segar yang dipotong sesuai selera, dua lembar daun salam untuk menambah aroma sup, 4 siung bawang putih dicincang, 2 batang serai yang dimemarkan, 5 lembar daun jeruk, 10 cabe rawit pedas, 5 buah bawang merah iris tipis, 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, 4 tomat hijau, satu ruas kunyit dimemarkan, satu ruas jahe yang dimemarkan, dan garam serta gula secukupnya. 
Selanjutnya cara membuatnya adalah sebagai berikut. Pertama, lumuri daging ikan salmon menggunakan garam dan air perasan jeruk limau agar bau amisnya hilang.
Selanjutnya, panaskan air sampai mendidih, masukkan bumbu-bumbu dalam daftar bahan tadi, tunggu sampai mengeluarkan aroma yang lezat.
Lalu masukkan daging ikan, garam dan gula, tomat hijau, cabe rawit, dan masukkan juga air jeruk nipis, tunggu sampai masak. Setelah matang, tuangkan ke dalam mangkok, kemudian percantik sesuka hati. Agar lebih nikmat, jangan lupa untuk memberikan taburan bawang goreng.
Nah, demikian adalah cara mudah membuat sup daging ikan salmon. Menyajikan makanan bergizi untuk keluarga tercinta memang menjadi pekerjaan mulia bagi para ibu rumah tangga. Oleh karena itu, jangan pernah lelah untuk memberikan makanan yang bergizi untuk keluarga tercinta anda. Selamat Memasak!

Komentar