Food

Resepi Ikan Salmon Bakar Yang Istimewa

on

Resepi ikan salmon bakar dapat menjadi sebuah sajian masakan yang istimewa untuk keluarga tercinta anda. Ikan salmon yang merupakan salah satu sumber makanan bergizi ini memang lezat ketika disajikan dalam bentuk masakan apa pun. Selain lezat, ikan salmon juga sangat bergizi dengan kandungan Omega 3 dan proteinnya yang tinggi. 
Ikan salmon juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang menyehatkan tubuh. Mengkonsumsi ikan salmon dapat membawa dampak yang positif bagi tubuh anda. Nah, kali ini ada resep cara memasak ikan salmon bakar yang istimewa untuk anda, simak saja penjelasannya berikut ini.
Bahan-bahan untuk membuat ikan salmon bakar yang istimewa adalah 900 gr daging ikan salmon yang masih segar, lalu potong menjadi 6 bagian. Untuk bumbu aduknya, siapkan 4 sendok the perasan jeruk lemon, 2 sendok makan minyak sayur, 30 gr bawang Bombay, cuci bersih lalu cincang halus, 3 sendok makan mayonnaise, 2 siung bawang putih cincang halus, 2 sendok teh pasta mustard, 1 sendok teh tomat pasta, 1 sendok teh merica, memarkan, dan garam halus secukupnya.
Campurkan semua bahan menjadi satu, dan aduk rata. Selanjutnya masih ada satu bahan lagi, yaitu bahan tabur. Siapkan 4 batang daun seledri, potong kecil-kecil, 1 sendok makan air perasan lemon, 1 buah tomat merah jumbo yang dipotong kecil-kecil.
Cara memasaknya adalah sebagai berikut. Siapkan daging ikan salmon, cuci bersih, lalu lumuri dengan bumbu aduk sampai merata.
Diamkan selama kurang lebih setengah jam. selanjutnya siapkan panci atau tempat memanggang, olesi dengan margarin, lalu letakkan daging ikan salmon yang sudah dilumuri bumbu, setelah itu, masak dengan cara dibakar sampai matang.
Angkat masakan dan tempatkanlah di piring saji yang menarik. Setelah itu, taburkan bumbu tabur yang telah dijelaskan tadi di atasnya. Ikan Salmon bakar yang lezat pun siap disajikan.
Tambahkan kecap manis dan bawang goreng agar lebih mantap. Sajikan selagi masih hangat bersamaan dengan nasi putih yang juga hangat.

Incoming search terms:

Komentar