Food

Resep Ikan Salmon Stim Dengan Jamur Enokitake, Menu Hidup Sehat!

on

Resep ikan salmon stim yang satu ini rasanya perlu dijadikan daftar dalam menu diet anda. Stim Ikan salmon dengan jamur enokitake yang didapat dari just try and taste ini memang sangat bergizi dan terlihat menggiyurkan.
Bahan-bahan yang diperlukan antara lain: ikan salmon fillet, jamur enokitake yaitu jamur berwarna putih, panjang dan payungnya seperti pentol korek api yang biasa digunakan dalam masakan Asia timur namun bisa juga diganti dengan jamur lain seperti jamur tiram atau jamur merang. Daun bawang, tomat, bawang putih, jahe, bawang bombay, kecap asin, gula pasir, garam, merica bubuk dan cabe rawit.
Cara membuatnya, pertama siram kedua sisi  permukaan ikan dengan ½ sendok makan air jeruk lemon atau bisa juga dengan jeruk nipis, ¼ sendok teh garam dan ¼ sendok teh merica bubuk. 
Usapkan bahan- bahan tersebut secara merata keseluruh bagian ikan lalu diamkan 10 menit. 2 butir bawang putih yang telah diiris tipis, ½ buah bawang bombay yang dicincang kasar, 1 ruas jahe yang dicincang halus dan ½ sendok teh cabai rawit  yang telah dipotong atau bisa juga dihaluskan diletakkan di dasar mangkuk tahan panas.
Setelah itu letakkan 200 g fillet ikan salmon dan 100 g jamur enokitake secara berdampingan. Pada permukaannya ditaburi dengan tomat dan daun bawang lalu siram dengan kecap asin secara merata dan taburi dengan garam, gula dan merica bubuk. Kukus selama 15 menit dengan api sedang sampai dagingnya lembut dan lunak.
Lembut dan ringannya daging ikan salmon serta serta rasa bumbunya yang meresep, sangat nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Untuk orang yang ingin hidup sehat, resep ini sangat pas karena bebas minyak karena tanpa penggorengan namun tetap memiliki rasa yang enak tidak hambar seperti produk stim lainnya. Mengurangi goreng-gorengan demi kesehatan tubuh kita tidak ada salahnyakan? Jika bukan kita yang mengatur menu makanan sehat kita, siapa lagi?

Incoming search terms:

Komentar