Food

Resep Ikan Salmon Goreng, Bergizi dan Segar

on

Resep ikan salmon goreng saus tiram dari  Sarah Quin ini sepertinya patut dicoba jika merasa bosan mengolah ikan salmon hanya dengan menggoreng saja. Ikan salmon, salah satu jenis ikan yang tengah melejit dan banyak disediakan di restauran-restauran ini dan merupakan salah satu ikan yang bergizi tinggi yaitu karena kandungan omega 3 didalamnya ini memang cukup diminati karena rasa dagingnya yang ringan.
Bagi pecinta masakan pedas manis, variasi pengolahan ikan salmon ini sangat tepat. Bahan-bahannya pun tidak susah kita hanya perlu menyiapkan ikan salmon tentunya, tepung maizena, air, bawang putih, daun bawang, jahe, merica, saus tiram dan kecap, bisa kecap manis bisa juga kecap asin. Bisa ditambahkan brokoli, kol dan timun sebagai pelengkap.
Pertama-tama ikan salmon digoreng lebih dulu dengan metode deep frying yaitu semua bagian ikan terendam dalam minyak goreng dengan menggunakan api sedang.
Semua bumbu saus tiram yang terdiri atas 1 ½ sendok the merica bubuk, 5 sendok makan saus tiram dan 3 sendok teh kecap untuk 8 potong ikan salmon dicampur dan diaduk hingga merata. 6 sendok tepung maizena dilarutkan dengan 1 sendok makan air. minyak dipanaskan dengan api sedang lalu 6 daun bawang yang telah dipotong kecil kasar, 10 siung bawang putih yang telah diiris tipis dan 3 cm jahe yang telah dimemarkan dimasukkan kedalam minyak tersebut.
Racikan saus tiram lalu dituangkan dan diaduk kira-kira 1 menit. Tepung maizena yang telah dilarutkan lalu dimasukkan dan diaduk rata dan terakhir, masukkan ikan yang sudah digoreng tadi. Setelah matang yaitu dengan ciri saus sudah kental, angkat ikan dan sajikan dalam piring.
Ikan salmon dengan siraman saus tiram dan ditambah dengan brokoli,kol dan timun sebagai hiasannya terlihat tampak segar dan menggugah selera. Rasa segar dan saus dan daging ikan salmon yang sangat empuk rasanya cukup untuk mengusir rasa lapar kita. Mudah, enak dan bergizi sesuai dengan kriteria makanan yang patut kita coba bukan?

Incoming search terms:

Komentar