Food

Resep Ikan Salmon Black Pepper, Menu Diet Nan Sehat

on

Resep ikan salmon black pepper yang bersumber dari Detik Food  ini  sepertinya perlu dijadikan catatan buat ibu-ibu yang bingung untuk mengolah ikan salmon agar menjadi lebih variatif. Apalagi untuk seseorang yang sedang menjaga berat badannya rasanya perlu mencoba perpaduan ikan salmon yang kaya akan omega tiga yang diolah gurih pedas ditambah dengan rasa segar dari salad apel. 
Bahan-bahannyapun tidak terlalu susah hanya membutuhkan ikan salmon yang difillet, merica hitam, bawah putih, garam, mentega tawar dan air jeruk lemon. Sedangkan untuk salad apelnya adalah apel hijau, paprika, daun selada, minyak bubuk, olive oil dan garam.
Untuk cara pembuatannya pun sangat mudah. Pertama, bawang putih diparut sedangkan merica hitam dihaluskan. Untuk 2 potong ikan salmon, dilumuri dengan parutan bawang putih 1 siung, 1 sdt merica hitam halus, 1 sdt garam dan 1 sdm air jeruk lemon. Tunggu dan diamkan selama 30 menit agar bumbu-bumbunya meresap.
Sambil menunggu, panaskan 2 sdm mentega tawar hingga meleleh. Setelah itu, masak ikan salmon dengan mentega leleh tersebut sampai kedua sisinya telah matang.
Untuk pembuatan salad apelnyapun mudah hanya aduk secara merata untuk 100 g apel hijau yang telah diiris tipis-tipis, 50 g paprika yang juga telah diiris halus, 50 g daun selada ditampah dengan ½ sdt merica bubu. ½ sdt garam dan 2 sdm olive oil hingga merata.
Terakhir. Sajikan fillet salmon dengan salad apel.
Perpaduan rasa yang gurih hasil gorengan dan rasa segar dari salad menimbulkan rasa tersendiri dalam mulut. Penggunaan mentega tawar juga salah satu untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga baik untuk diet. Penggunaan apel untuk salad juga dikarenakan apel tidak memiliki kandungan lemak didalamnya dan kaya serat sehingga baik untuk diet dan usus.
Mudah dan efisien waktukan? Sangat tepat untuk wanita yang sibuk dan menjaga tubuhnya, patut dicoba. Demikan penjelasan penulis tentang resep ikan salmon black pepper dengan salad apel ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan menjadi salah satu alternatif menu makanan pembaca dirumah.

Komentar