Internasional

Pesawat Siluman Tercanggih Amerika Tertangkap Kamera

on

Beberapa waktu yang lalu warga Kansas di hebohkan oleh berita gambar sebuah pesawat misterius yang terbang melintas di kawasan udara wilayah setempat.
Pesawat ini diduga juga merupakan pesawat yang sama yang terbang di wilayah udara Texas beberapa bulan sebelumnya.
Gambar pesawat misterius ini di tangkap oleh seorang Fotografer Jeff Templin. Jeff Templin mendapatkan objek ini menggunakan lensa tele 400mm maxed-out yang di crop supaya menjadi lebih dekat karena pesawat tersebut terbang sangat tinggi dan tidak terlalu jelas meksipun di foto menggunakan lesna tele 400mm. Jeff Templin mengatakan bahwa foto ini di ambilnya pada tanggal 16 April dan tidak dapat memastikan seberapa tinggi pesawat tersebut mengudara karena tidak mendapatkan titik acuan utuk mengukur ketinggian terbang pesawat tersebut.
Dikatakannya bawa “dia merasa merupakan jarak yang sangat tinggi apabila dilihatnya dengan mata telanjang, setidaknya itu lebih lebih kecil jika di bandingkan dengan pesawat penumpang jika itu terbang tinggi, namun bisa saja lebih kecil jika memang pesawat tersebut seukuran ‘drone’ dan terbang lebih rendah.”

Seorang pensiunan angkatan laut AS berpendapat bahwa pesawat ini mungkin saja merupakan peswat tak berawak jenis RQ-180 yang merupakan pesawat siluman terbaru milik Amerika yang dilengkapi dengan teknologi tercanggih. Hal ini dikatakan berdasarkan pengalammnya saat bergabung selama dua dekade di dirgantara.
Selain itu gambar lain peswat seperti ini juga tertangkap oleh fotografer Steve Doughlass dan Dean Muskett yang mengambil 3 gambar di kawasan udara atas Amarilo. Hasil gambar tersebut mereka upload ke internet dengan tujuan untuk mengetahui jenis pesawat apakah itu. Gambar tersebut diambilnya pada tanggal 10 Maret 2014 lalu.
Beberpa teori lainnya pun meuncul dan sekali lagi datang dari pensiunan angktan laut lainnya yaitu James Vineyard. Dikatakannya bahwa pesawat tersebut bernama SR-72 Blcakbird yang merupakan pesawat mata-mata pengintai yang memiliki kecepatan manuver terbang kurang dari satu jam untuk melintasi kawasan udara Amerika. Hal ini bisa saja di yakini karena James merupakan personil marinir yang bergabung selama 17 tahun dan memiliki pengalaman terbang dengan squadron jet di Arizona.
Ternyata pendapat tersebu disangkal kembali oleh Douglass, dikatakannya bahwa pesawat SR-72 merupakan sebuah peswat yang belum mampu terbang karena masih sedang dalam masa pengembangan yang dijadwalkan mampu terbang pada tahun 2030.
Menariknya kabar mengenai hal ini mengundang banyak argumen yang saling bermunculan dari para pensiunan angkatan laut Amerika. Kembali muncul sebuah argumen dari seseorang juga yang identitasnya tidak mau di paparkan, dia berkata bahwa objek pesawat tersebut merupakan projek yang bernama B-2, merupakan sebuah pesawat siluman dari Whiteman Air Force Base di Missouri. 
Namun kembali lagi argumen tesebut menemukan jalan buntuk karen tidak dapat di katakan secara resmi bahwa pernyataan tersebut benar kenyataannya.
Dari semua argumen itu mungkin saja ada benarnya, semua upaya penjelasan tersebut mendomasi bahwa AS memiliki kemampuan untuk menyelinap memasuki kawasan udara di manapun meraka inginkan dengan teknologi canggih milik mereka.

Incoming search terms:

Komentar