komputer

Perbedaan Prosesor Intel dan AMD Yang Perlu Diketahui

By

on

Banyak yang bertanya lebih bagus intel atau AMD? pasti kebanyakan bingung, sama seperti admin dulu saat ingin membeli sebuah perangkat komputer :D. Disini admin akan mencoba membahas sedikit mengenai perbandingan performa dan harga processor Intel vs AMD.

INTEL PROCESSOR

Produk dari Intel lebih populer di kalangan masyarakat. Hal ini tidak lepas dari performa yang mampu dijalankan Intel yang baik secara audio, program design grafis atau program-program berat lainnya secara bersamaan.

Dari segi apapun sudah terlihat bahwa Intel jauh lebih baik dan belum bisa menandingi jika dibandingkan AMD, namun harga yang diberikan untuk processorI Intel lebih mahal dibandingkan dengan pesaingnya, dengan tingkatan yang sama. Tapi tidak mengurangi pemakai yang tidak melihat harga, tetapi lebih melihat dari segi kualitas.

AMD PROCESSOR

Sedangkan Amd lebih dikenal dan banyak digunakan oleh kalangan gamers. karena performa yang baik secara visual itulah banyak dari gamers yang memilih amd, disamping itu harga yang ditawarkan AMD jauh lebih murah dari pada Intel. Kekurangan dari amd sendiri di kabarkan lebih cepat panas, tetapi saat ini perlahan lahan pihak AMD memperbaiki hal tersebut.

Sepertinya pabrikan AMD memang difokuskan unutk bermain game, tapi bukan berarti tidak bisa menjalankan program berat. Kemudian dalam perbandingan komsumsi daya AMD lebih besar dibandingkan dengan pemakaian daya Intel/

Proseccor Intel atau AMD sama sama bagus dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, pilihan kembali pada anda yang akan membeli. Tergantung fungsi dan keuangan yang dimiliki. Kualitas Intel jauh lebih baik dalam segi apapun dan belum ada yang bisa menadinginya, namun hal itu harus dibayar dengan harga yang mahal, Intel lebih cocok untuk anda yang memiliki uang lebih.

AMD memproduksi processor dengan kualitas dan harga yang seimbang. Processor AMD lebih pass untuk anda yang memiliki keuangan minim dan AMD lebih cocok untuk bermain game.

Demikian sedikit tentang perbandingan intel dan AMD, semoga tulisan ini bermanfaat

Komentar