Gadget

Perbandingan Galaxy Note 4 Dan Galaxy Note Edge 2014

on

Tidak dipungkiri lagi, Samsung memang sudah banyak menghadirkan smartphone berkelas yang setiap serinya selalu ditunggu oleh para penggemar gadget, khususnya Samsung. Beberapa waktu belakangan, Samsung kembali merilis gadget kelas premiumnya, yaitu Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Edge. Nah, untuk itu kita akan mengulas mengenai perbandingan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Keduanya diluncurkan secara bersamaan. Kini dua ponsel super ini menjadi perbincangan tersendiri diantara para pecinta gadget, pasalnya kedua memiliki spesifikasi yang tangguh. Meskipun sama-sama berada di jenis “Galaxy Note” dan dikeluarkan secara bersamaan, namun ada sedikit perbedaan spesifikasi antara keduanya. 
Nah, karena itu sangat menarik ketika kita membahas soal perbandingan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Kedua phablet ini punya spesifikasi yang sangat berkelas namun tak sama. Dari segi jaringan, keduanya seimbang mulai dari 2.5G, 3G, 4G, sampai 4G LTE, sama-sama menggunakan sistem operasi Android v4.4 KitKat, juga kembar dari segi kamera yaitu punya kamera utama 16 MP Autofocus ada Smart OIS yang dilengkapi fitur HDR dan kamera dapat 3.7 MP. Dengan kamera ini, kualitas jepretan kedua phablet ini tidak diragukan lagi akan menghasilkan gambar yang berkelas, begitu pula dengan RAM yang sama-sama 3 GB.

Barulah perbedaan terlihat kita menengok ke dapur pacunya, dimana Note 4 punya 2 processor pilihan 2.7 Ghz atau 1.9 Ghz yang keduanya Quad-Core, sedangkan untuk Note Edge hanya ada 2.7 Ghz Quad-Core. Dari segi layar, Note Edge lebih kecil 0,01 Inchi dari saudaranya yaitu 5.6 Inchi Quad HD ditambah Super AMOLED. Meski sedikit lebih kecil, namun ada yang berbeda di layar Note Edge yang tidak dimiliki oleh Note 4. Perbedaannya adalah sebuah layar tambahan kecil di sisi kiri Note Edge, dimana ada layar tersendiri yang beresolusi 160 pixel, dimana layar tersebut berfungsi untuk menampilkan notifikasi tertentu. Ini adalah terobosan unik yang coba ditampilkan oleh Samsung. Nah, jika anda sedang bingung memilih kedua phablet baru dari Samsung, semoga perbandingan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge ini dapat membantu anda menentukan pilihan. 

Incoming search terms:

Komentar