Kehamilan

Pentingnya Mempersiapkan Kehamilan

on

Apakah anda menginginkan bayi yang lucu nan menggemaskan? Tentu saja anda harus mengalami masa kebersamaan dulu dengan janin anda di masa kehamilan. Selama 9 bulan, anda harus membesarkan janin anda agar tumbuh menjadi bayi yang lucu. Agar bayi anda dapat lahir dengan sehat, pastinya anda harus mempersiapkan masa-masa kehamilan agar kesehatan anda ibu hamil dan janin anda selalu terjaga. Berikut ini tips-tips untuk mempersiapkan kehamilan sehingga anda dapat melalui masa kehamilan sampai melahirkan dengan kondisi yang sehat dan bayi anda lahir dengan selamat. Tujuan dengan persiapan kehamilan, anda dapat lebih siap untuk menjadi ibu dan juga menjaga kesehatan anda.
Tips persiapan kesehatan kehamilan
Perkara hamil bukanlah hal yang mudah. Sang ibu harus mendapatkan gizi makanan yang cukup dan aktivitas yang tepat agar kesehatan ibu dan janin selalu terjaga. Berikut ini tips-tipsnya. 
Yang pertama, anda harus benar-benar meyiapkannya secara dini. Baiknya sebelum anda mememutuskan untuk hamil, 3 bulan sebelumnya sebaiknya anda memeriksakan kondisi organ reproduksi anda. Kemudian konsultasikan rencana kehamilan anda dengan dokter anda. Pastikan juga catatan kesehatan anda. Penyakit yang berhubungan dengan organ reproduksi perlu penanganan khusus sebelum anda hamil. Oleh karena itulah diskusikan dengan dokter, dan sebaiknya dokter kandungan.

Kemudian pastikan anda juga memeriksa obat-obat yang anda pakai. Pastikan obat yang harus anda pakai aman untuk perkembangan janin anda. Disinalah sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter lagi. Beberapa jenis obat dapat mempersulit kehamilan dan juga mengganggu masa pertumbuhan janin.
Siapkan fisik dan mental
Untuk persiapan kehamilan, anda juga harus mempersiapkan mental anda. Pastikan anda terbebas dari beban stres baik beban ekonomi, masalah keluarga dan sosial, atau bahkan masalah rumah tangga. Pengaruh stres dapat mengganggu hormon yang mempengaruhi hormon. Anda bias menghilangkan stress dengan mencari beberapa kegiatan seperti meditasi, membaca, menulis, yoga, atau aktivitas yang menyenagkan. Dan jangan lupa selesaikan masalah yang bisa diselesaikan. Untuk mental anda pastikan selalu berolahraga rutin dan makan-makanan yang sehat.

Komentar