kesehatan

Pendapat Ahli Tentang Dampak Negatif Menggugurkan Kandungan

on

Aborsi atau pengguguran janin ini sesungguhnya memiliki dua tipe, yaitu abortus spontan dan abortus provokatus. Abortus spontan atau dalam bahasa standarnya adalah sering disebut dengan keguguran, sedangkan abortus provokatus merupakan berbagai usaha yang dilakukan untuk menggugurkan kandungan secara paksa. Pendapat ahli tentang dampak menggugurkan kandungan umumnya semuanya adalah negatif. Pengguguran kandungan ini bisa juga dilakukan oleh dokter ahli dengan syarat harus ada kondisi kesehatan tertentu yang mengharuskan untuk menggugurkan kandungan seseorang. Umumnya dokter kandungan tidak bisa membantu siapapun menggugurkan kandungan tanpa alasan yang jelas. Moralitas manusia yang normal tentu juga tidak akan menghalalkan usaha menggugurkan kandungan ini.
Menurut beberapa ahli kesehatan, ada banyak sekali dampak buruk dari aborsi yang dilakukan dengan proses yang tidak aman. Dampak tersebut sering sekali menyebabkan kematian pada ibu hamil. Berikut ini ada sedikitnya 13 dampak negatif yang dikutip dari pendapat ahli tentang dampak menggugurkan kandungan, yaitu :
  1. Pendarahan hebat yang dapat menyebabkan kematian. 
  2. Kematian secara tiba-tiba yang disebabkan karena proses pembiusan yang gagal
  3. Infeksi serius di sekitar Rahim juga rentan sekali menyebabkan kematian.
  4. Rahim menjadi sobek.
  5. Kerusakan leher Rahim yang dapat menyebabkan cacat pada anak.
  6. Kanker payudara.
  7. Kanker leher Rahim
  8. Kanker indung telur, 
  9. Kanker hati, 
  10. Kelainan pada placenta pada kehamilan, 
  11. Infeksi pada rongga panggul
  12. Mandul, dan 
  13. Infeksi pada lapisan Rahim.

Berbagai dampak yang dijelaskan di atas adalah dampak yang akan seseorang rasakan secara fisik. Dampak yang lain yang akan seseorang rasakan secara emosional adalah hilangnya harga diri, berteriak-teriak histeris karena rasa bersalah yang luar biasa, mimpi buruk mengenai bayi, dan berbagai dampak lain yang akan menghantui seseorang selama seumur hidupnya. Penyiksaan yang sangat menyakitkan sebenarnya adalah tentang resiko kesehatan mental ini. Bahkan seandainya anda dapat melakukan pengguguran kandungan dengan berhasil pun anda tidak akan dapat menghindari siksaan mental seperti yang telah dijelaskan di atas. Pendapat ahli tentang dampak menggugurkan kandungan yang telah dijelaskan dalam artikel ini diharapkan dapat mencegah siapapun untuk melakukan pengguguran kandungan.

Incoming search terms:

Komentar