Otomotif

Mudahnya Hilangkan Bekas Stiker Dengan Cara Ini

on

Menstriker ataupun menutup body kendaraan dengan skotlet ataupun yang lainnya merupakan sebuah hal sering dilakukan oleh beberapa orang. Hal itu biasanya bertujuan untuk menutupi bekas goresan, menutup warna mobil agar tidak cepat pudar ataupun biasa juga untuk tujuan modifikasi.

Apapun itu tujuannya hal ini terkadang juga menjadi masalah ketika stiker ataupun skotlet yang tertempel di kendaraan lepas karena rusak atau karena bosan terhadapnya. Setelah stiker terlepas biasanya akan ada banyak noda bekas lem yang menjadi masalah bagi anda. Hal ini bisa menyebakan kendaraan anda kusam dan debu mudah menempel pada kendaraan jika bekas stiker tersebut tidak segera di bersihkan.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi solusi dan cara mudah bagi anda untuk membersihkan bekas noda tersebut yang salah satunya dengan menggunakan minyak tanah. Caranya dengan membasahi kain halus dengan minyak tanah lalu gosokkan pada bagian stiker yang terlepas.

Selain itu juga dapat menggunkan minyak kayu putih yang dapat anda temukan di rumah dan toko terdekat rumah anda. Hal yang perlu anda lakukan sama saja seperti langkah diatas, hanya dengan membasahi kain yang halus dengan minyak kayu putih lalu gosokkan perlahan.

Setelah melakukan penggosokan baik dengan minyak tanah ataupun dengan kayu putih sebaiknya gunkanlah kompon atau sejenisnya untuk menyempurnakan hasil kerja anda sehingga tampilan warna kembali seperti semula dan lebih kinclong.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Recommended for you

Komentar