Mobil

Mobil Listrik Peugeot Fractal Concept Dipamerlan Di Frankfurt Motor Show

on

Peugeot kini kembali lagi unjuk gigi di acara gelaran pameran otomotif paling bergengsi yang di selenggarakan di Jerman, yakni Frankfurt Motor Show 2015. Pada kali ini yang di pamerkan oleh Peugeot adalah Peugeot Fractal Concept yang merupakan mobil prototype dengan menggunakan dua pintu. Sebuah mobil yang di segmentasikan sebagai mobil ‘Urban coupe’ ini memiliki model penggerak dengan menggunakan system elektrik pada setiap poros roda, dengan menggunakan sumber tenaga dari baterai yang berjenis Lithium Ion. Maka dengan kombinasi tersebut Peugeot Fractal Concept di pastikan bakal memiliki tenaga yang sangat fantastis yakni mencapai 204 Hp.

Peugeot Fractal Concept sendiri memiliki bobot berat yang cukup lumayan berat yakni sekitar 1 ton dengan kemampuan akselerasi dari keceptan 0-100 km/jam mobil tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih 28,8 detik saja. Sedangkan untuk jarak tempuh untuk setiap pengecasannya Peugeot Fractal Concept mampu memiliki jarak tempuh mencapai 448 km.

Peugeot Fractal Concept sendiri memiliki dimensi yang cukup compact yakni memiliki panjang 3,81 m dan lebar 1,77 mm, dengan dimensi yang di miliki Peugeot Fractal Concept tersebut sangat memungkinkan bahwa mobil listrik ini dapat di gunakan untuk bermanuver di daerah perkotaan dengan sangat lincah.

Sedangkan pada fitur audio Peugeot Fractal Concept akan di lengkapi dengan menggunakan fitur audio terbaru khas dari mobil mewah Peugeot. Dan fitur audio generasi terbaru tersebut juga akan sematkan fitur suara yang mampu menciptakan panduan navigasi dengan model suara. Dan untuk pengendara hanya cukup memberikan perintah melalui suara seperti untuk panduan navigasi. Dan selain itu ada juga fitur digita sound signature yang berguna untuk memberikan peringatan pada pejalan kaki maupun untuk para pesepeda mengenai keberadaannya.

Peugeot Fractal Concept terbaru ini juga sudah mengikuti regulasi yang dibuat oleh Eropa, yang dimana peraturan tersebut adalah menegaskan bahwa mobil listrik yang di produksi harus mampu menciptakan suara yang dapat diidentifikasi oleh para pengguna jalan disekitarnya, terutama mulai tahun 2019.

Meskipun Peugeot Fractal Concept sudah di pamerkan di Frankfurt Motor Show 2015 dan sudah mendapatkan respon yang sangat baik oleh para pengunjung. Namun Peugeot masih berfikir-fikir untuk membuat Peugeot Fractal Concept diproduksi, lalu kemudian di pasarkan dalam jangka waktu dekat ini. Pasalnya mobil listrik ini masih belum sempurna seratus persen, dan masih berupa prototype yang masih membutuhkan banyak pengembangan. Namun bukan berarti mobil listrik ini tidak akan di produksi, melainkan masih butuh proses untuk menyempurnakan mobil listrik tersebut.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar