Internasional

Mobil Hybrid SPIRRA-EV : Transisi Mobil Bensin Menjadi Mobil Hybrid

on

Mobil Listrik SPIRRA-EV merupakan sebuah mobil yang mengalami transisi dari mobil yang berbahan bakar bensin menjadi mobil bertanaga listrik yang ramah lingkungan. Produk kendaraan berjenis sport tenaga listrik ini merupakan salah satu produk kendaraan yang dikeluarkan oleh perusahaan Oullim Motors Inc dari Korea selatan.

Kendaraan ini ditransisikan bahan bakarnya untuk mencukupi kebutuhan kendaraan saat ini yang mengacau kepada pencegahan pemanasan global dan penyebab polusi kendaraan yang merupakan penyebab semakin rusaknya laposan ozon di udara. Oleh karena itu engineer perusahaan tersebut mengganti bahan bakar mobil ini dengan menggunakan system hybrid yang ramah lingkungan.

Diisukan bahwa kendaraan Spirra EV ini dapat melaju sama cepat dengan generasi Mobil Spirra yang menggunakan bahan bakar bensin yaitu setara dengan 600 Tenaga Kuda.

Lebih menarik mendalami kendaraan ini yang pada versi utamanya adalah Oullim Spirra yang dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 2.7 Liter dan digerakkan oleh mesin berisi enam silinder tentu saja akan menciptakan sebuah mobil sport yang mampu melaju dengan kecepatan dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari empat detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 315 km/jam. Dengan asumsi kecepatan tersebut maka dapat dipastikan untuk mencapai kecepatan tertingginya hanya membutuhkan waktu kurang dari dua belas detik.

Untuk kendaraan listriknya ini, Spirra akan menggunakan sistem penggerak roda AWD atau All Wheel Drive. Sistem penggerak ini tentu saja berbeda dengan sistem penggerak roda jenis spirra sebelummnya yang hanya menggunakan sistem penggerak RWD atau Rear Wheel Drive.

Mobil Hybrid SPIRRA-EV

Berdasarkan analisa teknis untuk kendaraan jenis listrik atau hybrid mobil dengan sistem penggerak RWD akan memberikan akselerasi yang sangat tinggi karena semua roda memiliki tenaga untuk melaju sehingga akan membuat mobil ini lebih ringan saat melaju. Suara yang nyaring menjadikan mobil ini sebuah mobil yang melaju bersama angin.

Mobil listrik SPIRRA – EV yang akan diterjunkan di Eropa ini mengawali penampilannya pada bulan Maret 2015 nanti pada Geneva Motor Show. Rencana harga fantastis yang akan menjadi bandrol untuk memiliki mobil ini adalah sekitar 3.2 Miliar rupiah. Tentu saja harga ini menjadi harga pantas untuk sebuah mobil canggih yang akan menjadi kendaraan masa depan.

Incoming search terms:

Komentar