Kehamilan

Minuman Yang Sehat Dan Lezat Untuk Dikonsumsi Saat Hamil

on

Smoothies mungkin merupakan satu jenis minuman yang sangat menggugah selera anda. Terlebih lagi, ada cukup banyak restoran yang pada waktu sekarang ini menyediakan smoothies sebagai salah satu menu andalannya. Akan tetapi, saat anda mengkonsumsi smoothies yang anda beli di restoran tertentu anda tidak akan mengetahui apakah bahan-bahan yang digunakan aman dan juga segar.

Oleh karena itu, sebaiknya anda membuat sendiri smoothies yang anda inginkan di rumah karena kualitasnya sudah pasti terjaga. Salah satu contoh smoothies yang bisa anda coba adalah smoothies buah dan yogurt yang sangat mudah untuk dibuat. Bahan yang anda butuhkan adalah buah yang anda sukai dan juga plain yogurt. Cara membuatnya hanyalah dengan mencampurkan semua bahan lalu memblendernya sampai halus. Smoothies yang satu ini sangatlah cocok bagi anda yang cukup menyukai rasa asam.


Sari Jahe Untuk Mengurangi Rasa Mual
Selain smoothies, ada juga jenis minuman lain yang bisa anda buat dengan mudah di rumah. Minuman tersebut adalah sari jahe hangat atau yang lebih sering disebut dengan nama wedang jahe. Selain rasanya yang enak dan tentu saja menghangatkan tubuh, wedang jahe seperti ini juga sebenarnya cukup membantu anda dalam menghilangkan rasa mual dalam masa kehamilan.

Minuman-minuman seperti ini merupakan salah satu cara yang diguakan untuk mengatasi kebosanan karena banyaknya hal yang terbatas untuk ibu hamil sehingga harus selalu mengkonsumsi minuman maupun makanan yang tepat. Dan sebenarnya minuman yang paling tepat dikonsumsi oleh ibu saat hamil adalah air putih namun selain itu, ada 7 minuman yang baik dikonsumsi wanita hamil agar tetap sehat selain smoothies, seperti dikutip Boldsky, Sabtu (23/8/2014) berikut ini:

Teh hijau
Minum teh hijau selama kehamilan dapat membantu Anda mengurangi stres dan antioksidan yang ada di dalamnya akan meningkatkan kesehatan.

Susu
Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk ibu hamil karena tinggi kalsium. Minum susu juga dapat meningkatkan serotonin yang akan membuat Anda tenang dan santai. Minum susu dua kali sehari dianjurkan selama kehamilan.

Avokad
Selain dapat membantu menjaga tekanan darah Anda tetap stabi, minum jus avokad (alpukat) juga membantu tubuh mengatur hormon stres. Campurkan jus avokad dengan yoghurt, susu atau madu dibolehkan.

Jus jeruk
Jus jeruk merupakan sumber vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga Anda jauh dari infeksi selama kehamilan.

Teh chamomile
Selain teh hijau, teh chamomile juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan ibu saat hamil.

Cherry
Jus ceri akan membantu meningkatkan kualitas tidur Anda, yang nantinya dapat membuat ibu hami merasa santai dan tidak stres.

Jahe

Jahe hangat adalah minuman yang paling disukai sebagian besar ibu hamil untuk mengobati morning sickness. Selain menghilangkan mual, jahe juga membantu kesehatan pencernaan.

Demikianlah berbagai macam minuman yang mungkin bisa anda coba khususnya untuk ibu hamil yang sangat membutuhkan banyak nutrisi. Cara untuk mendapatkan nutrisi yang baik ternyata masih bisa dilakukan dengan cara yang mudah dengan mengkosumsi minuman seperti di atas sehingga kejenuhan dan kebosanan dalam mengandung yang harus dibatasi oleh berbagai macam peraturan dapat disiasati.

(lihat : smoothies recipes)

Semoga bermanfaat dan dapat memberikan cara yang tepat bagi anda dalam menemukan solusi-solusi untuk menjaga kandungan anda dengan tepat.

Incoming search terms:

Komentar