Bisnis

Mindset Bisnis Dan Ide Usaha Yang Perlu Dikembangkan Mahasiswa

on

Ide bisnis untuk mahasiswa dapat membantu mengatasi permaslahan keungan pada mahasiswa. Namun, menjadi mahasiswa pasti direpotkan dengan tugas ini itu, belum lagi dengan praktek mata kuliah serta kesibukan dalam berorganisasi. Belum lagi tuntutan untuk memiliki buku pegangan sebagai acuan belajar, karena biasanya satu dosen bisa memiliki beberapa buku pegangan. Belum lagi kebutuhan lainnya, lalu sebagai perantau ditambah kebutuhan hidup. Tentu hal ini mengharuskan orangtua mengeluarkan uang banyak setiap bulannya. 
Sebagai mahasiswa pasti adakalanya ingin membeli barang tertentu tapi tidak bisa karena terbatas uang saku yang diberikan. Jangan jadikan hal itu masalah, justru dengan tuntutan ini mahasiswa menjadi kreatif, bagaimana tidak untuk menambah uang saku banyak mahasiswa yang bekerja part time disela kesibukannya selain itu ada pula yang berbisnis. Berikut beberapa ide bisnis untuk mahasiswa yang bisa digunakan untuk menambah uang jajan.
Pertama kamu bisa membuka bisnis online, dengan berjualan baju, sepatu, aksesoris dan lainnya. Masalah barang jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan system reseller atau dropship yang kini makin marak di kalangan masyarakat. Bisnis ini pun tidak memerlukan modal yang besar, jadi nggak akan membebankan kamu. 
Bisnis mahasiswa yang punya hobi nulis juga bisa dimanfaatkan yaitu dengan menulis artikel, kamu bisa menjual artikelmu ke pengguna dunia maya. Selain tidak mengeluarkan banyak modal juga tidak terlalu menyita waktu, karena kamu bisa menulis dikala senggang. Atau juga kamu bisa membuat jasa pengetikan, dengan modal laptop atau komputer kamu bisa memulai usaha ini.
Kamu suka dunia komputer? Maka manfaatkanlah, ide bisnis bagi mahasiswa yang suka komputer itu berpotensi banyak. Kamu bisa mulai dengan menjual jasa pembuatan web baik secara berbayar maupun gratis. Dengan keahlian komputermu kamu juga bisa berbisnis percetakkan. Tidak usah yang besar-besar cukup bermodalkan printer dan kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang, karena masih banyak kalangan mahasiswa yang menggunakan jasa print untuk mencetak tugas maupun laporannya. 
Nah bisnisnya tidak terlalu susah dan memiliki prospek yang cukup lumayan bukannya. Serta bisnis tersebut tidak terlalu menyita waktumu, sehingga kamu tidak akan kerepotan dalam membagi waktu antara kuliah dan bisnismu.
Baca juga mengenai :

Incoming search terms:

Komentar